Jelang Laga Piala FA Man United Vs Villa, Statistik Memihak Tuan Rumah

Arief HadiArief Hadi - Senin, 10 Januari 2022
Jelang Laga Piala FA Man United Vs Villa, Statistik Memihak Tuan Rumah
Aston Villa vs Man United (Twitter)

BolaSkor.com - Usai kalah 0-1 dari Wolverhampton Wanderers di Premier League, Manchester United akan menjamu Aston Villa di Old Trafford pada putaran 32 besar Piala FA 2021-2022, Selasa (11/01) pukul 02.45 dini hari WIB.

Man United akan memainkan laga itu dengan tekanan tinggi menyusul banyaknya pemberitaan miring selepas kekalahan itu, mulai dari metode latihan Ralf Rangnick yang kabarnya tak disukai pemain, hingga isu hengkang pemain-pemain yang tak bahagia karena jarang bermain.

Satu demi satu pemain angkat bicara menyanggah isu tersebut, Rangnick pun telah memberikan pernyataannya melalui sesi konferensi pers. Kendati demikian, respons para pemain kala melawan Villa akan menjawab seluruh keraguan tersebut.

Baca Juga:

Hasil Undian 32 Besar Piala FA: Juara Bertahan Jumpa Penakluk Arsenal

Efek Samping Ralf Rangnick yang Mulai Terasa

Level Kebugaran Tak Mumpuni, Sulit bagi Man United Terapkan Gegenpressing

Aston Villa vs Man United

"Yah, saya hanya bisa memberi tahu Anda tentang skuad dengan jelas, saya tidak tahu tentang atmosfer di dalam klub. Saya hanya bisa berbicara tentang para pemain, ruang ganti, staf pelatih," tutur Rangnick di laman resmi Man United.

"Jelas semua pemain sangat kecewa setelah pertandingan, tidak hanya tentang hasilnya, tetapi juga tentang kinerjanya, terutama di babak pertama."

"Sekarang kami memiliki empat hari pelatihan, kemarin, hari ini, besok dan lusa, sebelum pertandingan Aston Villa. Tugas saya, tugas kami adalah memastikan kami menunjukkan performa yang berbeda pada hari Senin melawan Aston Villa," tegas dia.

Statistik Memihak Tuan Rumah

Menjelang laga tersebut statistik dari Opta mencatatkan catatan-catatan yang berpihak kepada tuan rumah. Kendati di awal musim ini Villa mengalahkan United di Old Trafford (1-0) pada ajang Premier League, tapi di ajang Piala FA statistik masih jadi milik United.

Berikut statistik-statistik jelang laga Piala FA antara Man United kontra Aston Villa di Old Trafford:

1. Man United telah memenangi 10 dari 12 pertemuan Piala FA melawan Villa, termasuk enam kemenangan beruntun sejak kalah di final pada 1957.

2. Man United telah memenangi sembilan laga kandang terakhir Piala FA dengan agregat skor 20-2. Mereka tak terkalahkan di 11 laga terakhir di Old Trafford sejak kalah 1-2 di perempat final lawan Arsenal (2014-2015).

3. Villa telah kalah di enam laga terakhir Piala FA, terpanjang sepanjang partisipasi mereka di turnamen.

4. Manajer Villa, Steven Gerrard menghadapi Man United 35 kali di seluruh kompetisi (13 kali menang, dua kali imbang, 20 kali kalah), hanya melawan Chelsea lebih banyak dari itu (40 kali). Laga terakhirnya kontra United terjadi pada Maret 2015.

Breaking News Manchester United Piala FA Aston villa
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan