Jelang Lanjutan Musim 2020, IBL Siapkan Simulasi

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 04 Agustus 2020
Jelang Lanjutan Musim 2020, IBL Siapkan Simulasi
IBL. (SItus IBL)

BolaSkor.com - Direktur Utama (Dirut) IBL, Junas Miradiarsyah, mengungkapkan pihaknya akan menyiapkan simulasi pertandingan. Menurut Junas, simulasi akan digelar setelah semua persiapan dilakukan.

IBL tengah mempersiapkan untuk memulai kembali musim 2020. Sebelumnya, kompetisi basket paling bergengsi di Tanah Air itu sempat tertunda akibat pandemi virus corona.

Rencananya, IBL akan kembali dilangsungkan pada Oktober mendatang. Adapun tempat pelaksanaan kompetisi itu bakal dilakukan di Mahaka Arena, Jakarta.

Baca Juga:

Menpora Minta Lanjutan IBL 2020 Tak Jadi Kluster Baru COVID-19

Tes PCR Satria Muda Pertamina Dibantu RS Pertamedika

Menjelang bergulirnya kompetisi tersebut, IBL akan menggelar simulasi terlebih dulu. Selain simulasi pertandingan, sejumlah kegiatan lain bakal dilangsungkan.

"Di pra simulasi, kami akan berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait. Seperti hotel, lokasi penyelenggaraan, trek lokasi, dan kami pastikan sudah disusun dengan baik," kata Junas.

"Setelah itu ada kerja sama dengan pemerintah dalam waktu dekat ini. Kami akan melakukan simulasi pertandingan pada akhir Agustus," Junas menambahkan.

IBL sendiri sudah mendapatkan lampu hijau dari Kemenpora dan BNPB untuk melakukan lanjutan kompetisi. Namun, Menpora berpesan agar ajang itu tidak menjadi penyebaran virus corona.

Breaking News IBL Basket
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan