Jelang Lawan Arema FC, Persija Ingin Wasit Fair

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 05 Agustus 2018
Jelang Lawan Arema FC, Persija Ingin Wasit Fair
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta mesti konsentrasi tingkat tinggi saat melakoni laga pekan ke-19 Liga 1 2018 menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (5/8) malam WIB. Tak cuma menghadapi tim sekelas Arema FC, tim Macan Kemayoran juga harus mengatasi tekanan mental atas dukungan penuh Aremania di Stadion Kanjuruhan.

Tak sampai di situ, Persija juga dituntut konsisten dalam fokusnya terkait kepemimpinan wasit yang akan bertugas malam nanti. Dengan intensitas tekanan yang tinggi, pengadil lapangan hijau diharapkan punya kapasitas terbaik untuk mengontrol pertandingan.

"Wasit harus tampil tenang untuk mengontrol pertandingan. Karena penonton yang banyak di stadion, tentu akan ada tekanan," tutur pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco.

Teco tampaknya masih ingat betul kekecewaannya atas kepemimpinan Annas Apriliandi saat tim asuhannya melawan Persela Lamongan pada 20 Mei silam. Bukan perkara kekalahan 0-2, kekecewaan Teco dan segenap penggawa Persija saat itu adalah pengesahan gol kedua Persela yang kontroversial.

Gol kedua Persela yang dibukukan Diego Assis pada menit 84, dianggap Persija tidak sah, karena bola mengenai tangannya lebih dulu. Wasit tak bergeming untuk mengesahkannya, meski Persija sempat berhenti selama tiga menit sebagai bentuk protesnya.

"(Saat itu) wasit melakukan satu kesalahan kecil, namun membuat pemain jadi emosi," ungkapnya.

Teco pun berharap wasit malam nanti bisa memimpin 90 menit pertandingan secara fair, lantaran pentingnya arti laga kontra Arema FC.

"Pertandingan yang penting untuk kedua tim, bukan untuk kami atau Arema saja. Jadi, saya berpikir positif dulu, berharap wasit lebih fair dalam memimpin," tutup pelatih asal Brasil itu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Persija jakarta Arema FC Stefano Cugurra Teco Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan