BolaSkor.com - Kabar mengejutkan datang dari Spanyol. Valencia memecat pelatih mereka, Marcelino Garcia Toral, tepat sebelum jornada empat LaLiga melawan Barcelona di Camp Nou, Minggu (15/9) pukul 02.00 dini hari WIB.

"Valencia CF telah menginformasikan kepada Marcelino Garcia Toral keputusan mereka untuk melepaskannya dari tugas pelatih kepala, mulai efektif Rabu ini (11/9)." demikian pernyataan di laman resmi Valencia.

"Klub ingin mengucapkan teirma kasih atas kerja keras dan dedikasinya saat jadi pelatih. Kami mendoakannya yang terbaik untuk kesuksesannya di masa depan," lanjut pernyataan tersebut.

Baca Juga:

Lima Tahun Masa Kepemimpinan Pengusaha Singapura di Valencia: Rekrut 52 Pemain

Jasper Cillessen ke Valencia, Barcelona Rekrut Kiper Brasil

Valencia 2-1 Barcelona: Los Ches Juara Copa del Rey, Blaugrana Masih Trauma dengan Liverpool

Marcelino Garcia Toral

Disinyalir Marcelino dipecat karena berselisih pendapat dengan Peter Lim, Pemilik Valencia asal Singapura. Sudah bukan rahasia umum lagi jika Lim kerapkali mengintervensi transfer klubnya dan hal ini menganggu privasi Marcelino serta Direktur Olahraga Valencia, Mateu Alemany.

Valencia saat ini ada di urutan 10 klasemen LaLiga dengan raihan empat poin setelah melawan Real Sociedad (1-1), Celta Vigo (0-1), dan RCD Mallorca (2-0). Marcelino, 54 tahun, telah melatih Valencia dari tahun 2017.

Para era Peter Lim, Marcelino jadi pelatih terlama yang pernah melatih Valencia. Dalam dua tahun terakhir, eks pelatih Sevilla dan Villarreal dua kali membawa Los Ches lolos Kualifikasi Liga Champions.

"Marcelino dipecat setelah memberikan stabilitas besar kepada Valencia - bersama dengan Alemany - dan kemudian memenangi titel pertama setelah sedekade lamanya (ini cukup gila). Tapi, kemudian sebelumnya ada pelatih yang mengecewakan (Gary) Neville, (Cesare) Prandelli, dan (Paco) Ayesteran," ucap penulis Independent, Dermot Corrigan

Musim lalu, Marcelino menjadi pahlawan bagi fans Valencia ketika mengalahkan Barcelona di final Copa del Rey dan meraih titel kedelapan. Itu jadi titel Copa del Rey pertama sejak terakhir diraih pada 2008.