Jelang Lawan Borneo FC, Sriwijaya FC Masih Godok Kiper Utama

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 21 Maret 2018
Jelang Lawan Borneo FC, Sriwijaya FC Masih Godok Kiper Utama
Para pemain Sriwijaya FC saat menggelar latihan. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Sriwijaya FC berhasil mengalahkan Borneo FC pada babak semifinal Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2018, beberapa waktu lalu. Kini kedua tim kembali bakal dipertemukan pada pekan perdana Liga 1 2018, meski sejarah itu masih segar di benak fans.

Jelang laga tersebut, pelatih kiper Sriwijaya FC, Kurnia Sandy mengaku, masih menggodok keempat kipernya untuk masuk dalam starting eleven melawan Borneo. Untuk progres, Kurnia Sandy melihat keempat kiper Laskar Wong Kito terus menunjukkan perkembangan.

Teja Paku Alam, Sandy Firmansyah, Dicri Yusron, dan Rangga Pratama, punya kualitas yang tidak jauh berbeda. Keempat kiper ini siap diturunkan kapan pun. Apalagi, tiga di antaranya sudah punya pengalaman di Liga 1.

“Kiper dengan pemain lainnya berbeda. Di posisi penjaga gawang dia main sendiri, beda kalau bek bisa saling bantu, tapi kalau kiper tidak. Jadi 70 persen performa ditentukan mental dan 30 persen skill,” ungkap eks kiper Timnas Indonesia itu

Selama sesi latihan, Kurnia Sandy terus mengasah skill keempat kiper Laskar Wong Kito. Soal mental, ketiga kiper seperti Teja, Sandy, dan Dicri sudah matang.

“Kita bisa lihat itu di Piala Presiden atau Piala Gubernur Kaltim,” ujarnya.

Soal Dicri, mantan pelatih kiper T-Team Malaysia ini melihat punya potensi. Kiper kelahiran 8 Januari 1995 itu terus menunjukkan perkembangan dalam sesi latihan. Mental bertandingnya pun semakin kuat. Jika dibutuhkan, pelatih bisa menurunkannya di pertandingan Liga 1 nanti. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Sriwijaya fc Borneo FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan