BolaSkor.com – Manajer Timnas Indonesia U-23, AKBP Sumardji, mengaku sudah memberikan motivasi berlebih kepada pemain jelang menghadapi Brunei Darussalam U-23, agar bisa lebih baik dari pertandingan sebelumnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Brunei Darussalam, pada pertandingan keempat cabang olahraga sepak bola Grup B, SEA Games 2019 di Stadion Binan, Filipina, Selasa (3/12). Jika ingin menjaga asa lolos ke babak semifinal, Skuat Garuda Muda harus meraih kemenangan besar pada laga ini.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-23 Vs Brunei Darussalam U-23 di SEA Games 2019

Klasemen Grup A SEA Games 2019: Timnas Malaysia U-23 Merangkak Naik Usai Menang 4-0, Myanmar Pastikan Lolos

“Yang pasti pada situasi seperti ini, bukan taktik dan teknik yang berbicara. Ini urusan mental yang harus dipompa untuk bisa memberikan kemampua yang lebih pada dua pertandingan sisa,” kata Sumardji saat dihubungi oleh BolaSkor.com.

“Untuk itu, kita sentuh satu persatu pemain dan saya berikan motivasi. Saya katakan kepada pemain pertandingan kemarin bukan akhir dari segalanya dan mereka harus bisa bangkit pada pertandingan melawan Brunei dan Laos,” tambahnya.

Saat ini, Timnas Indonesia U-23 berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup B dengan 6 poin dari 3 laga. Skuat Garuda Muda kalah selisih gol dari Thailand di posisi kedua, namun memiliki poin yang sama.

Sementara itu, Vietnam kokoh di puncak klasemen sementara dengan 9 poin dari 3 laga. The Golden Stars hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak semifinal SEA Games 2019.