Jelang Lawan Chelsea, Jose Mourinho Kenang Kebaikan Petinggi The Blues

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 24 Februari 2018
Jelang Lawan Chelsea, Jose Mourinho Kenang Kebaikan Petinggi The Blues
Jose Mourinho kala berada di tribun Stamford Bridge (Clive Mason - Getty Images)

BolaSkor.com - Juara bertahan Premier League, Chelsea, akan menyambangi Old Trafford, markas Manchester United di pekan 28 Premier League. Pertandingan akan berlangsung pada Minggu, 25 Februari 2018 pukul 21.05 WIB.

Untuk kesekian kalinya, Jose Mourinho bertemu dengan mantan klubnya tersebut. Nama Mourinho takkan pernah hilang atau begitu saja dilupakan fans The Blues, karena Mourinho merupakan bagian sejarah penting dalam sejarah sepak bola klub asal London itu.

Selama dua periode melatih Chelsea pada tahun 2004-2007 dan 2013-2015, Mourinho mempersembahkan tiga titel Premier League, satu Piala FA, dan tiga Piala Liga. Ia juga yang mengembangkan pondasi dalam skuat Chelsea dengan mengandalkan pemain legendaris seperti: John Terry, Frank Lampard, Petr Cech, dan Didier Drogba.

Namun, periode kedua pria yang menjuluki dirinya The Special One berakhir pahit. Pasca menjuarai titel Premier League 2014/15, Chelsea terpuruk di musim berikutnya, hingga sempat mendekati papan bawah klasemen. Mourinho pun dipecat. Ia diganti dengan manajer interim, Guus Hiddink, yang sukses menyelamatkan Chelsea dari keterpurukan hingga finish di urutan 10 klasemen Premier League. Di musim berikutnya, Antonio Conte baru datang menangani Chelsea.

Tiga tahun berlalu, Mourinho mengaku secara perlahan, tak lagi emosional ketika bertemu Chelsea. Ia pun yakin fans sudah tidak lagi memikirkannya. Apalagi musim lalu, Conte mencuri hati fans Chelsea melalui raihan trofi Premier League.

"Bermain melawan Chelsea tiap tahunnya akan semakin berkurang dan terus berkurang (sisi emosional). Jadi, tentu saja saya sudah pergi dari sana beberapa tahun lalu, dan musim depan sudah jadi tahun ketiga. Secara perlahan, perasaan 'Saya pernah jadi manajer Chelsea' atau 'Saya pernah jadi manajer mereka', bagi mereka, saya pikir sudah hilang," terang Mourinho.

Kendati pikirannya sudah tidak lagi memikirkan Chelsea, Mourinho tetap memiliki hubungan yang baik dengan para petinggi klub. Ia mengingat baik dukungan dari direksi Chelsea, ketika ayahnya, Felix, meninggal dunia pada tahun 2017 lalu.

"Saya memiliki hubungan yang baik dengan direksi Chelsea. Saya tidak melupakan betapa baiknya mereka kepada saya pada periode sulit, dengan kepergian ayah saya (Felix). Mereka memperlihatkannya kala itu, mereka melihat saya sebagai teman yang telah melakukan hal terbaik untuk klub, dan selalu respek kepada klub," tambah Mourinho, diberitakan Guardian, Sabtu (24/2).

"Jadi, direksi tahu hubungan mereka dengan saya selalu berjalan baik. Dengan pemain, saya tidak memiliki masalah apapun, penyesalan apapun, tidak ada masalah sama sekali, dan fans tetaplah fans. Saya merasakan empati dan hubungan yang normal terhubung dengan mereka untuk selamanya," urainya.

Fans Man United tentu berharap, semoga kenangan indah Mourinho itu tidak mengganggu fokus tim kesayangan mereka saat menjamu Eden Hazard cs.

Breaking News Antonio Conte Jose Mourinho Premier League Chelsea Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan