Jelang Lawan China, Bima Sakti Akan Perbaiki Masalah Penyelesaian Akhir Timnas Indonesia U-16

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 21 September 2019
Jelang Lawan China, Bima Sakti Akan Perbaiki Masalah Penyelesaian Akhir Timnas Indonesia U-16
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 meraih kemenangan ketiganya di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020, usai mencukur habis delapan gol tanpa balas Brunei Darussalam di Stadion Madya, Senayan, Jumat (20/9).

Kendati meraih kemenangan, pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, menilai masalah penyelesaian akhir skuatnya masih sangat perlu ditingkatkan lagi. Karena pada laga itu, banyak sekali peluang yang seharusnya bisa dijadikan gol.

Ketika menghadapi Brunei Darussalam, Timnas Indonesia U-16 memang terbebani dengan harus mencetak gol banyak. Karena pada pertandingan sebelumnya, China berhasil meraih kemenangan telak 15-0 atas Kepulauan Mariana Utara.

Baca Juga:

Menang atas Brunei Darussalam Jadi Modal Bagus Timnas Indonesia U-16 Hadapi China

Timnas Indonesia U-16 8-0 Brunei Darussalam: Garuda Muda Kalah Selisih Gol dari China

"Catatan paling penting adalah finishing touch, karena ini saya lihat pemain masih sering membuang-bunag peluang yang ada. Bukan hanya itu saja, saya rasa ini akan menjadi perkerjaan yang sulit ketika menghadapi China nanti," kata Bima Sakti.

Selain masalah penyelesaian akhir, Bima Sakti ingin pemainnya memiliki visi bermain yang sama baik dalam menyerang maupun saat bertahan. Karena jika tidak pemain bisa kurang kominikasi dan gol pada saat melawan Mariana Utara pun bisa terjadi lagi.

"Koordinasi saat menyerang dan bertahanpun harus ditingkatkan lagi. Pemain harus punya visi bermain yang sama dalam setiap pertandingannya agar tidak terjadi mised komunukasi lagi dalam pertandingan," Bima Sakti menambahkan.

Pertandingan selanjutnya Timnas Indonesia u-16 akan menghadapi laga hidup mati melawan China di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, (22/9). Pada laga tersebut, Timnas Indonesia U-16 harus menang jika ingin lolos ke Piala Asia U-16 2020 mendatang.

Timnas Indonesia U-16 Timnas indonesia u-15 Bima sakti Piala Asia U-16 Kualifikasi Piala Asia U-16 Kualifikasi Piala Asia U-16 2020
Posts

4.871

Bagikan