Jelang Lawan Filipina, Timnas Indonesia Latihan Ringan di Hotel

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 31 Desember 2022
Jelang Lawan Filipina, Timnas Indonesia Latihan Ringan di Hotel
Egy Maulana Vikri dan Dendy Sulistyawan sedang berlari-lari kecil di sekitaran hotel. (Instagram.com/mochamadiriawan84)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia langsung menjalani latihan satu hari setelah tiba di Filipina. Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan berlatih di seputaran hotel tempat mereka menginap pada Sabtu (31/12) pagi.

Momen itu dibagikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, lewat akun Instagram pribadinya, @mochamadiriawan84, Sabtu (31/12) sore. Terlihat Egy Maulana Vikri, Dendy Sulistyawan, Jordi Amat dan Ilija Spasojevic sedang berlari-lari kecil.

"Baru sehari tiba di Fiilipina, pagi harinya setelah sarapan Timnas langsung melakukan latihan ringan di seputaran hotel. Karena sedianya latihan resmi baru akan dimulai pada tanggal 1 Januari 2023 besok," kata Iriawan.

"Meski jarak geografis Indonesia Filipina itu jauh. Namun Saya masih bisa merasakan semangat mereka yang menggelora dalam pertandingan nanti," tambahnya.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Janji Performa Timnas Indonesia Meningkat Setelah Imbang Lawan Thailand

Galeri Foto: Timnas Indonesia Belum Pecah Telur Lawan Thailand

Ilija Spasojevic dan Jordi Amat sedang melakukan jogging di sekitaran hotel. (Instagram.com/mochamadiriawan84)

Timnas Indonesia akan menjalani laga pamungkas Grup A melawan Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (2/1).

Supaya bisa menggelar persiapan yang cukup, Tim Garuda bertolak ke Filipina sejak Kamis (30/12) sore dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Mereka kembali diangkut oleh pesawat carteran yang disediakan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Dia berharap hasil maksimal bisa didapatkan supaya Timnas Indonesia bisa lolos ke babak semifinal.

Marc Klok melakukan peregangan sebelum latihan. (Instagram.com/mochamadiriawan84)

Indonesia hanya butuh hasil imbang melawan The Azkals untuk merebut tiket semifinal. Namun, kalau ingin menjadi juara grup, kemenangan atas Filipina jadi harga mati, dengan syarat Thailand imbang atau kalah oleh Kamboja.

Namun, lelaki yang akrab disapa Iwan Bule itu mengingatkan para pemain untuk tidak jemawa meski kekuatan Filipina di atas kertas berada di bawah Indonesia.

"Tiga pertandingan Timnas sebelumnya telah banyak memberikan kita pelajaran dan evaluasi. "Jangan Anggap Enteng", itu pesan yang selalu saya titip kepada seluruh pemain," ucap Iwan Bule.

Timnas Indonesia Filipina Mochamad Iriawan Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.179

Bagikan