Jelang Lawan Inggris, James Rodriguez Bikin Kubu Kolombia Was-was

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 01 Juli 2018
Jelang Lawan Inggris, James Rodriguez Bikin Kubu Kolombia Was-was
James Rodriguez (Zimbio)

BolaSkor.com - Beberapa hari jelang menghadapi Inggris pada laga 16 besar Piala Dunia 2018, kubu Kolombia dibuat ketar-ketir oleh kondisi James Rodriguez. Pemain Real Madrid yang musim lalu dipinjam Bayern Munchen absen latihan, Sabtu (30/6) kemarin.

Rodriguez terpaksa absen berlatih karena setelah menjalani pemindaian diketahui ada pembengkakan minor di betisnya. Pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2014 ini memang sudah diganggu cedera sejak awal Piala Dunia ini.

Pihak Federasi Sepak bola Kolombia dalam pernyataan resminya tidak banyak memberi keterangan secara rinci mengenai cedera Rodriguez. Mereka hanya menyatakan bahwa cedera sang pemain tidak parah.

Rodriguez meninggalkan lapangan pada menit ke-31 saat Kolombia menang 1-0 atas Senegal. Namun, kubu Kolombia tidak mau menyebut kalau cedera menjadi alasan ditarik keluarnya Rodriguez.

Wakil Amerika Selatan ini akan menantang Inggris pada babak 16 besar yang akan dihelat di Spartak Stadium, Moskow, Rabu (4/7) dini hari WIB.

Kubu Kolombia memang terkesan ingin menutupi kondisi Rodriguez sebenarnya. Bahkan rekan-rekan setim Rodriguez pun menolak memberi keterangan lebih lanjut ketika ditanya jurnalis tentang kondisi sang kapten.

"James adalah seorang pemimpin. Saya juga yakin meski jika tidak ada James, akan ada pemain lain yang bisa maju menggantikannya dan membuat perbedaan," ujar Carlos Sanchez, bek Kolombia.

"Semua pemain dalam skuat ada di sini untuk bermaina dan semua memiliki pengalaman."

Rodriguez sempat absen latihan dua kali saat jelang laga pertama grup melawan Jepang. Bahkan dia tidak tampil pada laga yang dimenangkan Jepang tersebut. Pada laga kedua kontra Polandia, Rodriguez kembali dan tampil penuh selama 90 menit.

Kondisi Rodriguez tentunya membuat pening kepala sang pelatih, Jose Pekerman. Dengan rentang waktu yang sudah mepet, hampir dipastikan Rodriguez tidak akan dalam kondisi 100 persen saat melawan Inggris.

"Bukan rahasia lagi jika James sangat berarti buat kami. Tidak hanya dalam permainan, tapi untuk tim secara keseluruhan."

Piala Dunia 2018 Breaking News James Rodriguez
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan