Jelang Lawan Malaysia, Simon McMenemy Ungkap Peran Vital Pemain Naturalisasi dan Luar Negeri untuk Timnas

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 04 September 2019
Jelang Lawan Malaysia, Simon McMenemy Ungkap Peran Vital Pemain Naturalisasi dan Luar Negeri untuk Timnas
Timnas Indonesia saat latihan. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia, pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (5/9).

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, memanggil 24 pemain yang nantinya dicoret satu penggawa sehingga jadi 23. Ada empat pemain naturalisasi di Skuat Garuda, yakni Victor Igbonefo, Stefano Lilipaly, Beto Goncalves dan Osas Saha.

Lalu ada pemain yang berkiprah di luar negeri, yakni Saddil Ramdani (Pahang FA, Malaysia), Victor Igbonefo (PTT Rayong FC), dan Yanto Basna (Sukhothai FC, Thailand). Lalu ada tiga pemain yang pernah mengecap karier di Malaysia, yakni Andik Vermansah (Selangor FA dan Kedah FA), Ferdinand Sinaga (Kelantan FA), dan Evan Dimas (Selangor FA). Sisanya pemain Liga 1 2019.

Baca Juga:

Timnas Malaysia Tak Takut dengan Striker Timnas Indonesia

Tan Cheng Hoe Pastikan Pemain Naturalisasi Malaysia Mohamadou Sumareh Bisa Main Lawan Timnas Indonesia

Simon McMenemy pun membeberkan peran vital seluruh pemain naturalisasi, pernah mengecap karier di Malaysia, dan penggawa yang berkiprah di luar negeri.

"Saya butuh naturalisasi, bukan hanya untuk di dalam, tapi, di luar lapangan. Mereka banyak membantu soal mental. Ada juga tiga pemain yang kemarin di Malaysia. Ada pemain dari Thailand. Semua membantu bicara mental. Pemain yang berani ke luar negeri, saya juga butuh mereka," kata Simon McMenemy, dalam konferensi pers di SUGBK, Rabu (4/9).

Di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia tergabung di Grup G bersama Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab (UEA).

Timnas Indonesia Simon mcmenemy Breaking News Kualifikasi Piala Dunia 2022
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan