Jelang Lawan Manchester City, Arteta Ingin Akhiri Puasa Kemenangan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 10 Maret 2020
Jelang Lawan Manchester City, Arteta Ingin Akhiri Puasa Kemenangan
Mikel Arteta dan Pep Guardiola (zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Arsenal Mikel Arteta percaya anak asuhnya bisa menyulitkan pasukan Josep Guardiola pada laga lanjutan Premier League yang akan digelar di Stadion Etihad, Kamis (12/3) dini hari WIB.

Arteta pernah bekerja sebagai asisten Pep Guardiola saat di City. Berdasarkan riwayatnya tersebut bukan berarti Arteta bisa menghentikan City, tapi dia tahu apa yang City lakukan.

Baca Juga:

Filosofi Sepak Bola Mikel Arteta di Arsenal: Partisipasi 11 Pemain dalam Proses Gol Mesut Ozil

5 Fakta Menarik Bukayo Saka, Pemuda 18 Tahun Produk Akademi Arsenal

"Saya punya gagasan jelas tentang apa yang akan coba mereka lakukan, apa yang ingin mereka lakukan. Tapi mencoba menghentikan mereka adalah hal yang benar-benar berbeda, juga usaha menciptakan masalah yang saya kira bisa kami lakukan kepada mereka," ucap Arteta dikutip dari Football London.

Tim London Utara itu dibekali catatan inferior atas City. The Gunners selalu kalah dalam enam pertemuan terakhir dengan selisih gol 2-17.

"Ketika mereka berada pada level terbaik, kami tahu apa yang mampu mereka lakukan, variasi permainan mereka. Pada akhirnya, ini soal pemain yang ada di lapangan dan performa mereka," ujarnya.

Arteta juga menyebutkan City musim ini belum beruntung dan tidak diragukan lagi bahwa Arsenal bisa membawa pulang hasil yang maksimal dari Etihad Stadium.

"Terkadang hal-hal kecil membuat perbedaan. Saya pikir mereka sangat tidak beruntung. Kami harus menunjukkan yang terbaik, itu pasti, untuk memiliki peluang memenangkan pertandingan," Tutup Arteta.

Saat ini, Arsenal berada di posisi kesembilan di klasemen sementara Premier League. Mereka masih memiliki peluang lolos ke Liga Champions musim depan. Arsenal hanya tertinggal delapan poin dari Chelsea yang berada di posisi keempat.


Penulis: Alexander Matthew

Premier League Arsenal Manchester City
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.092

Bagikan