Jelang Lawan Oman, Timnas Indonesia Perkuat Taktik Set Piece

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 28 Mei 2021
Jelang Lawan Oman, Timnas Indonesia Perkuat Taktik Set Piece
Latihan Timnas Indonesia di Dubai. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia kembali melakukan latihan di Lapangan JA (Jebel Ali) Sports Center and Shooting Club, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Jumat (28/5). Skuat Garuda menjalani latihan pada pagi dan sore hari.

Latihan ini sebagai persiapan Timnas Indonesia menghadapi Oman, Sabtu (29/5). Laga ini merupakan FIFA A Match, yang berpengaruh terhadap perolehan poin untuk ranking FIFA.

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memperkuat taktik set piece dalam latihan tersebut.

“Hari ini anak-anak kembali berlatih dua kali, pagi dan sore, karena sudah mendekati hari pertandingan esok hari. Pagi ini, kami lebih banyak fokus dan penekanan di taktik set piece saat menyerang dan bertahan. Kami ingin mempertajam itu,” kata Shin Tae-yong, dalam laman resmi PSSI.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Jalani Penguatan Teknik Jelang Hadapi Oman

Shin Tae-yong Beberkan Alasan Panggil Riyandi Kembali ke Timnas Indonesia

"Melawan Oman tentu tidak mudah, seperti Afghanistan, saya rasa mereka juga akan serius menghadapi kami. Mereka mungkin sudah mempersiapkan tim dan pemain dengan baik. Namun itu tidak masalah, di sinilah kami mencoba untuk mengatasinya, segala informasi mengenai lawan, sudah kami pelajari dan kami siap," sambungnya.

Sebelumnya, Timnas Indonesia kalah 2-3 dari Afghanistan dalam laga uji coba. Lalu Timnas Indonesia akan melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan UEA (11 Juni ), pada tiga laga sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Tiga pertandingan ini digelar setelah uji coba melawan Oman.

Timnas Indonesia Oman Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan