Jelang Lawan Persebaya, Skuat Persib Masih Mengeluh

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 17 Juni 2022
Jelang Lawan Persebaya, Skuat Persib Masih Mengeluh
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, blak-blakan bahwa pemainnya saat ini masih berkeluh kesah, jelang menghadapi Bali United di laga perdana fase Grup C Piala Presiden 2022, Minggu (12/6). Permainan yang keras dan berat menjadi alasannya.

Terbukti, dalam laga yang berakhir imbang 1-1 itu, 12 kartu kuning serta satu kartu merah dikeluarkan wasit pertandingan. 5 kartu kuning diberikan kepada Persib, sementara sisanya termasuk kartu merah diterima Bali United.

Karena itu, Robert Rene Alberts hanya memberikan program recovery dalam sesi latihannya kali ini. Diharapkan para pemainnya bisa segera mengembalikan stamina terbaiknya.

"Kami juga memantau siapa pemain yang siap untuk memainkan laga berikutnya melawan Persebaya Surabaya. Kami memantau siapa pemain yang masih fresh. Jadi ada hal yang berbeda karena normalnya di masa pramusim tim itu membangun kekuatan tapi kini kamu sudah harus memainkan pertandingan. Kami harus siap untuk pertandingan," ujar Robert Rene Alberts di Stadion GBLA, Gedebage, Kota Bandung.

Baca Juga:

Nil Maizar Bicara soal Kans Tiga Pemain Asing Dewa United FC Tampil Melawan PSIS

Kejar Peluang Lolos, Pelatih Persib Tetap Menaruh Respek kepada Persebaya

Sesuai dengan jadwal, pertandingan kedua fase Grup C Piala Presiden 2022 yang mempertemukan Persib kontra Persebaya ini akan digelar di Stadion GBLA pada Jumat (17/6). Pertandingan akan digelar tepat pukul 20.30 WIB.

Robert Rene Alberts mengaku sudah mengetahui permainan Persebaya. Itu terjadi saat tim berjulukan Bajul Ijo ini menghadapi Bhayangkara FC di laga perdana.

"Permainannya masih sama dengan musim lalu, mereka juga masih diasuh pelatih yang sama. Mereka bermain dengan gaya yang sama, seperti kita tahu bahwa Persebaya punya kekuatan dalam bermain compact dan kuat bermain di area yang kecil, mereka nyaman ketika memainkan bola. Jadi mereka tim yang bagus," katanya.

Pelatih asal Belanda ini memastikan laga ini akan berlangsung menarik. Pasalnya seluruh peserta Grup C memiliki poin yang sama dan sama-sama baru menciptakan satu gol di laga perdananya.

"Bisa dilihat skor di turnamen ini mayoritas berakhir 1-0 atau 1-1, hanya satu laga yang berakhir 6-1. Itu artinya sebagian besar klub masih dalam level yang sama saat ini dalam pramusim. Kecuali mungkin Bali karena mereka sudah berlatih lebih dulu untuk AFC dan kami mendoakan mereka yang terbaik di AFC karena akan mewakili Indonesia,"

"Jadi mereka sedikit lebih di depan dari tim lainnya dan kalau tidak salah mereka sudah bermain di pekan depan di Bali. Jadi untuk beberapa tim seperti Bali bisa menggunakan ini sebagai pemanasan sebelum bermain di AFC," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Persebaya surabaya Piala Presiden Piala Presiden 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan