Jelang Lawan Persib, Djanur Terus Lakukan Eksperimen dalam Skuat Persebaya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 17 Oktober 2018
Jelang Lawan Persib, Djanur Terus Lakukan Eksperimen dalam Skuat Persebaya
David da Silva merayakan gol ke gawang Mitra Kukar. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Badai cedera yang tak kunjung berhenti memaksa pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman untuk memutar otak. Apalagi, Persebaya akan menghadapi tim tertangguh di Liga 1 2018 saat ini. Persebaya akan bertemu dengan Persib Bandung, pada pekan ke-26 Liga 1 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (20/10) mendatang.

Tentu tak mudah bagi pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut untuk mencari pengganti pemainnya yang absen dalam waktu dekat. Apalagi, sejumlah nama tersebut merupakan pemain yang punya peran sentral. Sebut saja David Aparecido da Silva, Robertino Pugliara, Izaac Wangai, dan Raphael Guillermo Eduardo Maitimo. Sementara Fandry Imbiri masih absen lantaran menjalani sanksi dari Komdis PSSI.

Untuk itu, Djanur tak mau buang-buang waktu. Bahkan ia sudah menjajal komposisi baru untuk melawan Persib Bandung, dalam sesi latihan di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (16/10).

Djanur memplot Osvaldo Ardiles Haay sebagai target man, posisi yang ditinggalkan David. Tak hanya itu, mantan pelatih Persib tersebut juga mencoba memainkan gelandang serangnya, Rendi Irwan Saputra dan Fandi Eko Utomo untuk menggantikan peran Robertino.

"Kemarin saya eksperimen dengan komposisi yang tidak seperti biasa. Itu dalam rangka persiapan. Kami geser-geser pemain ini kesini. Kami juga coba mainkan Rendi dan Fandi bersama sama," tutur Djanur.

Kendati sudah menjajal komposisi baru, Djanur masih belum memutuskan siapa saja pengganti David dan Robertino. Sebab, ia masih belum puas dengan performa para pemainnya tersebut. Menurutnya, mereka masih perlu dipantau kembali sebelum diturunkan untuk melawan Persib.

Tak hanya itu, nantinya eksperimen Djanur akan makin lengkap. Pasalnya, sang winger andalan, Irfan Jaya akan segera bergabung bersama tim sepulang dari Timnas Indonesia. Ia diperkirakan tiba di Surabaya pada hari ini, Rabu (17/10).

"Kami coba, kami pantau besok. Sekali lagi ada. Irfan juga besok pagi datang, masih sempat ikut latihan sekali," imbuh pelatih berusia 53 tahun tersebut. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Persib Bandung Liga 1 Breaking News Djadjang nurdjaman
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan