BolaSkor.com - Pelatih PSMS Medan, Peter Butler dalam situasi yang cukup sulit menghadapi Persib Bandung, pada pekan ke-30 Liga 1 2018 yang akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Jumat (9/11).

Pasalnya, tim berjuluk Ayam Kinantan ini tidak bisa diperkuat beberapa pemain utamanya, seperti Gusti Sandria, Shohei Matsunaga, dan Antoni Putro Nugroho yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning serta Reinaldo Lobo yang harus tetap diistirahatkan karena mengalami cedera.

"Ya, kita datang ke sini (Bali) 17-18 pemain saja. Ada sedikit masalah sama tim, seperti pemain cedera dan ada tiga pemain tidak bisa main," ungkap Peter.

Akan tetapi, pelatih asal Inggris ini akan berupaya keras membuat timnya bekerja maksimal. Terlebih saat ini timnya masih berada di dasar klasemen sementara Liga 1 2018.

Partai Borneo FC Vs PSMS Medan di putaran pertama. (LIB)

"Kita akan mencoba mendapat poin meski dalam situasi sangat sulit. Situasi satu minggu senang sekali, di minggu lainnya pemain sangat sedih. Tetapi kita masih baik-baik saja. Maka untuk pertandingan kita bikin situasi lebih dekat dan kita yakin untuk besok," katanya.

"PSMS dalam rekrutan awal musim sangat buruk. Sulit bagi saya untuk masuk. Mungkin Jose Mourinho (pelatih Manchester United) dan Unai Emery (pelatih Arsenal) masuk, pasti tidak bisa juga. Tapi saya harus bawa mereka menjadi pemain bagus. Saya berikan motivasi dengan harus bermain maksimal," tuturnya.

Peter berharap para pemainnya bisa tampil maksimal hingga berhasil meraih poin atas Persib Bandung. Sebab poin itu akan membantu timnya untuk keluar sedikit demi sedikit dari zona degradasi.

"Meskipun kami sekarang tidak punya pemain besar seperti Persib Bandung, tapi kami cukup bangga pada teknik tim. Semua orang harus hormati kami. Ada pemain yang pertama kali di musim ini, dan itu bagus untuk peluang tim saya lawan tim yang mungkin paling besar di Indonesia atau di Asia mungkin. Ini tantangan dan bagus untuk pemain," pungkasnya.

PSMS Medan saat hadapi Mitra Kukar. (LIB)

Sementara itu, gelandang PSMS Medan, Rahmad Hidayat, bakal tampil habis-habisan melawan Persib. Apalagi, ini merupakan laga reuni baginya bersama Persib. Sebelumnya, ia pernah membela Persib di beberapa turnamen pengisi kekosongan liga saat PSSI dibekukan tahun 2015 silam.

"Besok juga pertandingan panas karena dari dulu PSMS sama Persib selalu panas. Tapi saya percaya, kita bisa main maksimal dan Insya Allah ambil poin," ujar Rahmad

"Kesempatan untuk menjauh dari zona degradasi masih ada. Maka kami harus fight sampai habis," tegasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)