Jelang Lawan Persija, Mental Sangat Dibutuhkan untuk Persib Bandung

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 29 Maret 2023
Jelang Lawan Persija, Mental Sangat Dibutuhkan untuk Persib Bandung
Persib Bandung menang 3-1 atas RANS Nusantara FC. (Persib.co.id)

BolaSkor.com - Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto memilih untuk mengabaikan PSM Makassar meski tim berjuluk Juku Eja itu hanya membutuhkan satu kemenangan untuk bisa menyabet gelar juara Liga 1 2022/2023.

Bek yang akrab disapa Jupe ini sebaliknya tetap meyakini Persib yang akan menjadi juara sekalipun saat ini terpaut 10 poin dengan PSM Makassar.

"Kita mikirin diri kita sendiri aja. Karena kalau kita lupa sama sisa pertandingan kita. Taruh lah kalau kita kalah, kan mereka (PSM) pasti juara dan bahkan kalau kita seri pun mereka juara. Jadi kenapa fokus ke mereka, kita fokus ke diri kita aja," ujar Jupe.

Pemilik nomor punggung 16 ini semakin percaya diri lantaran di dua laga terakhirnya, Persib meraih hasil positif dengan mengalahkan Dewa United 2-1 dan Bhayangkara FC 2-1.

Hasil ini, lanjutnya, membuat motivasi para pemain semakin meningkat dalam menghadapi laga selanjutnya. Terdekat, Persib akan berhadapan dengan Persija Jakarta dalam laga tunda pada Jumat (31/3).

"Hasil terakhir sedikit banyak memberikan motivasi jelang melawan Persija. Kalaupun kita terakhir tanpa diperkuat pemain Timnas, tapi masih bisa menunjukan permainan yang cukup lah. Apalagi nanti mereka datang akan menambah kekuatan kita juga,"

"Yang jelas fokus kita sekarang dari pemain memulihkan dulu kondisi karena pasti beda proses recovery saat puasa. Pemain semua fokus dan siap untuk hadapi Persija," tegasnya.

Jupe memastikan bahwa mental harus menjadi hal yang utama yang perlu dipersiapkan Persib dalam menghadapi Persija ini. Sebab, duel ini bisa disebut-sebut pertandingan besar.

"Kita juga head to head kan sama Persija. Jadi setidaknya kita tidak bisa menjadi juara tahun ini, peringkat kedua juga kita rebutan sama Persija. Jadi saya rasa kesiapan mental itu yang paling dibutuhin," tegasnya kembali. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Achmad Jufriyanto Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan