Jelang Lawan Porto, Klopp Bicara Soal Peran Lallana di Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 06 Maret 2018
Jelang Lawan Porto, Klopp Bicara Soal Peran Lallana di Liverpool
Jurgen Klopp ungkap peran penting Adam Lallana di Liverpool (Getty Images)

BolaSkor.com - Liverpool berada di momentum bagus saat ini. Sejak kalah dari West Bromwich Albion pada akhir Januari lalu, Liverpool tidak pernah kalah di seluruh kompetisi, termasuk meraih kemenangan telak 5-0 atas Porto di Liga Champions.

The Reds menang telak 5-0 atas Porto di leg pertama 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Portugal. Kini, Liverpool tengah bersiap menjamu Porto di Anfield pada leg kedua yang berlangsung Rabu, 7 Maret 2018 pukul 02.45 WIB.

Menjelang pertandingan tersebut, Jurgen Klopp, manajer Liverpool, juga berbicara mengenai peran Adam Lallana dalam skuat tim saat ini. Lallana, 29 tahun, telah pulih dari cedera, namun kesulitan merebut tempatnya kembali di tim utama karena persaingan yang ketat. Ia berpotensi tampil sebagai starter saat melawan Porto.

"Jelas (Lallana bagian penting skuat Liverpool). Bahkan dengan adanya kompetisi yang kami miliki, hal ini tidak jadi masalah untuk Adam, karena dia sangat penting bagi kami. Tapi, dia memang butuh waktu (menemukan bentuk permainan terbaiknya)," tutur Klopp, diberitakan Guardian, Selasa (6/3).

"Dia semakin dekat (dengan bentuk permainan terbaiknya). Tapi tentu saja, sekarang dia tak punya ritme bermain. Kami masih membutuhkannya dan kami akan memainkannya. Dia keren, dia melihat kualitas tim bagus, namun dia selalu jadi salah satu pemain yang mendorong level bermain tim di sesi latihan ke level berikutnya, karena dia selalu intens dengan segala hal yang dilakukannya," terangnya.

Lallana bisa jadi salah satu pemain yang akan bermain melawan Porto, dalam sistem rotasi Klopp menjelang pekan 30 Premier League melawan Manchester United. Namun, ia menegaskan akan tetap menurunkan pasukan terbaiknya melawan Porto, yang telah memenangi empat laga beruntun setelah kalah dari Liverpool Februari lalu.

"Anda harus tetap bermain bagus atau hal lainnya muncul untuk menambah masalah. Jika Anda melakukan perubahan itu karena laga ini, bukan karena kami bermain melawan Manchester United. Anda harus lakukan yang terbaik, tunjukkan respek, dan meneruskan meomentum," tegas Klopp.

"Kita semua yang hidup di planet ini, kota ini, dan semuanya telah merasa ini semua (16 besar Liga Champions) telah berakhir (karena keunggulan agregat gol 5-0). Tapi, hasil yang kami berikan di Porto akan memicu reaksi dari mereka. Sejak kami bermain melawan mereka, mereka memenangi seluruh laga, dan ini bukan karena liga mereka lemah. Mereka punya kualitas melakukannya," pungkas pria asal Jerman itu.

Liga Champions Liverpool FC Porto Jurgen Klopp Adam Lallana
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.167

Bagikan