BolaSkor.com - Timnas Indonesia kini tengah berjuang untuk bisa membuka pintu lebar lolos ke semifinal. Rintangan yang harus dilalui Skuat Garuda adalah menghadapi tuan rumah Thailand, pada laga ketiga Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/11) malam WIB.

Kemenangan atas Thailand akan memuluskan langkah Timnas Indonesia menuju semifinal. Namun jika imbang atau kalah, peluang Timnas Indonesia semakin berat menuju semifinal.

Timnas Indonesia saat ini menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan raihan 3 poin dari 2 laga, unggul produktivitas gol dari Filipina (1 laga) dan Singapura (2 laga). Sedangkan Thailand di posisi puncak dengan keunggulan produktivitas gol dari Timnas Indonesia.

Untuk mewujudkan hal tersebut, striker Timnas Indonesia, Beto Goncalves, rela melupakan rasa sakit di bagian paha. Rasa sakit itu didapat usai Timnas Indonesia meraih kemenangan 3-1 atas Timor Leste.

"Paha kemarin sakit. Kemarin saya sudah dapat perawatan dan latihan. Tidak ada masalah, meski mengganggu sedikit. Kita harus lupa meski sakit sedikit. Kita harus lupakan itu semua. Kita kerja keras untuk Indonesia," kata Beto Goncalves kepada BolaSkor.com.

Laga melawan Thailand merupakan pertandingan ketiga Timnas Indonesia, usai kalah 0-1 dari Singapura dan menang 3-1 atas Timor Leste. Bagi Thailand, ini laga keduanya setelah mengalahkan Timor Leste dengan skor 7-1.