Jelang Lawan TIRA-Persikabo, Pelatih Persebaya Bingung Tentukan Kiper Utama

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 29 Maret 2019
Jelang Lawan TIRA-Persikabo, Pelatih Persebaya Bingung Tentukan Kiper Utama
Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya seharusnya bernafas lega karena memiliki penjaga gawang dengan kualitas merata. Ketiga kiper Persebaya dianggap berhasil tampil memuaskan. Karenanya, tim pelatih Green Force mengalami kesulitan untuk menentukan pilihan saat menjamu TIRA-Persikabo di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (29/3) sore.

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman akui belum bisa menentukan satu nama yang akan menjadi palang pintu terakhir untuk laga babak 8 besar Piala Presiden 2019 itu. Dari tiga kiper Persebaya saat ini, dua nama sangat mungkin menjadi opsi diturunkan Djanur pada laga tersebut adalah Miswar Saputra dan Abdul Rohim.

Miswar merupakan kiper utama Persebaya sejak dua musim lalu, sementara Abdul Rohim yang musim lalu menjadi kiper andalan PSMS Medan, tampil apik pada dua laga babak penyisihan Grup A. Termasuk kala hadapi TIRA-Persikabo, Selasa lalu (12/3). Dia mampu menepis tendangan penalti striker Loris Arnaud di menit 70, sekaligus menyelematkan Persebaya dari kekalahan, dengan skor berakhir imbang 0-0.

Baca Juga:

Animo Bonek Tinggi, Panpel Persebaya Halau Penonton Tak Bertiket

Rahmad Darmawan Sebetulnya Tak Ingin Bertemu Persebaya

Persebaya Surabaya
Sesi konferensi pers Persebaya Surabaya Vs TIRA-Persikabo. (BolaSkor.com/Kurniawan)

“Sampai ini belum bisa menentukan (kiper utama, red) siapa yang diturunkan besok. Saya pikir, Miswar dan Rohim sama-sama punya kapasitas untuk situasi tendangan penalti,” terang Djanur, sapaan akrabnya.

Djanur menyatakan sudah menyiapkan strategi dan taktik untuk pertandingan besok. Termasuk jika laga sampai harus berlanjut ke adu penalti. Pelatih asal Majalengka itu mengaku telah mengantisipasi. Menurutnya, laga dengan format single match ini, membuat kedua tim mati-matian memenangkan pertandingan untuk melaju ke babak semifinal.

“Kami yakin bisa meraih kemenangan dalam waktu normal. Namun, seandainya harus adu penalti, kami sudah menyiapkan penendang yang akan ditugaskan,” tandasnya. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Piala Presiden Piala Presiden 2019 Tira Persikabo Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan