Jelang Lawan Vietnam, Shin Tae-yong Evaluasi Kekurangan Timnas

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 05 Juni 2021
Jelang Lawan Vietnam, Shin Tae-yong Evaluasi Kekurangan Timnas
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan menu latihan yang tidak seperti biasa kepada para pemain Timnas Indonesia, pasca laga melawan Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023.

Pelatih asal Korea Selatan itu memberikan materi latihan yang cukup ringan pada pemain. Hal ini dilakukan Shin Tae-yong dengan alasan para pemain Timnas Indonesia sudah melakukan kerja keras yang luar biasa ketika menghadapi Thailand.

Timnas Indonesia ditahan imbang Thailand 2-2, pada laga Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (3/6) waktu setempat.

“Kemarin pemain sangat bekerja keras saat melawan Thailand, tetapi ada sedikit cedera, pada beberapa pemain, bisa cepat sembuh dan bisa dimainkan saat melawan Vietnam nanti di pertandingan berikutnya," kata Shin Tae-yong seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:

Timnas Imbangi Thailand, Menpora: Modal Bagus buat SEA Games 2021

Pelatih Thailand Hormat kepada Generasi Baru Timnas Era Shin Tae-yong

"Karena ini turnamen, jadi harus mengumpulkan energi, otomatis porsi latihan turun dan sedikit, setelah mengumpulkan energi (istirahat dari pagi hingga siang, tidak ada latihan pagi), akan dikeluarkan energi itu, saat latihan," tuturnya.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong juga sedang mempelajari apa saja yang harus diperbaiki oleh Timnas Indonesia. Selain itu, mantan pelatih timnas Korea Selatan itu mengaku juga ingin melihat perkembangan pemain yang mengalami cedera pada saat melawan Thailand.

Dua pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman mengalami cedera. Mereka pun masih belum diketahui akan bisa bermain melawan Vietnam atau tidak pada Senin (7/6).

"Hari ini lebih untuk menganalisa mencari kekurangan yang terjadi di pertandingan lawan Thailand, jadi itu yang akan kita fokuskan untuk laga berikutnya. Soal pemain cedera kami masih akan cek apakah dia bisa bermain atau tidak," pungkas Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia masih menduduki posisi dasar klasemen sementara Grup G dengan raihan satu poin dari 6 laga. Selain Vietnam, Timnas Indonesia masih menyimpan satu laga lagi melawan UEA (11/6).

Vietnam Timnas vietnam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Timnas Indonesia Breaking News Shin Tae-yong
Posts

4.871

Bagikan