BolaSkor.com - Chelsea akan menyambangi markas Barcelona, Camp Nou, di leg kedua 16 besar Liga Champions yang berlangsung Kamis, 15 Maret 2018 pukul 02.45 WIB. Agregat gol kedua tim sama kuat 1-1 dari leg pertama yang berlalu di Stamford Bridge, di mana Barca memiliki keunggulan agresivitas gol.

Barca hanya perlu bermain imbang tanpa gol untuk dapat lolos ke perempat final. Namun, rasanya, Barca takkan menerapkan strategi parkir bus untuk mengamankan agresivitas gol tandang. Mereka jelas akan bermain menyerang seperti biasanya dan sarat akan penguasaan bola.

Chelsea pun akan meresponnya dengan gaya bermain yang tidak jauh berbeda dibanding leg pertama: bertahan, mengandalkan serangan balik, dan memaksimalkan bola mati. Chelsea wajib mencetak gol untuk menjaga asa lolos ke perempat final. Antonio Conte, manajer Chelsea, beruntung memiliki pemain-pemain lincah di lini depan yang dapat mewujudkan strategi tersebut.

Mereka yang berpotensi diandalkan pada laga nanti adalah Pedro Rodriguez, Eden Hazard, dan Willian. Di antara ketiganya, nama disebut terakhir yang berpotensi mengancam gawang Marc Andre ter Stegen. Willian sudah membuktikan kualitasnya kala menjebol gawang Barca di leg pertama. Bahkan kala itu, ia bisa saja mencatatkan hattrick apabila dua peluang lainnya tidak mengenai mistar gawang.

Maka wajar, jika Barca sangat fokus mewaspadai Willian ketimbang Hazard atau mantan pemain Barca, Pedro. Kekhawatiran akan daya rusak Willian diungkapkan langsung oleh Ernesto Valverde, pelatih Barcelona.

"Tidak hanya di leg pertama, Willian telah bermain sangat baik untuk Chelsea. Dia mencetak gol secara reguler, dia pemain yang harus diwaspadai. Mereka memiliki pemain yang sangat berkualitas, yang dapat melakukan tendangan dengan mudah ketika berada di momen bagus, dan dia berada di momen bagus saat ini," ucap Valverde.

Senada dengan Valverde adalah gelandang Barcelona, Sergio Busquets, yang kemungkinan besar akan ditugaskan Valverde untuk mengawasi pergerakannya. "Kami harus sangat memerhatikannya (Willian) dengan spesial. Tapi, Morata, Pedro, atau Hazard juga. Mereka memiliki profil menyerang yang terperinci. Mereka tim yang bagus," tambah Busquets, diberitakan London Evening Standard, Rabu (14/3).

Willian memang penampil paling konsisten Chelsea musim ini. Penyerang sayap asal Brasil berusia 29 tahun telah tampil 44 kali dengan torehan 13 gol dan 10 assists di seluruh kompetisi. Fans Chelsea jelas berharap banyak darinya di laga nanti.