BolaSkor.com - Program latihan perdana Arema FC dalam persiapan menjelang bergulirnya Liga 1 berjalan cukup lancar, meski hanya diikuti oleh 20 pemain saja di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (3/8).

Komposisi itu pun tidak sepenuhnya komplit. Hanya ada 18 pemain tim Singo Edan yang hadir, sedangkan 2 nama lainnya adalah pemain tim junior yang statusnya diperbantukan.

"Ya, kami memulai latihan perdana sore ini, dengan 2 pemain tambahan untuk melengkapi program. Ada yang masih terkendala suatu hal, ada juga yang punya urusan keluarga," ucap Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto.

Baca Juga:

Arema FC Luncurkan Jersey Khusus Peringati Hari Jadi Klub Ke-33 Tahun

Teguh Amirudin Jadi Pemain Lokal Terakhir Arema FC yang Tanda Tangan Renegosiasi Kontrak

Praktis, keberadaan 18 pemain itu hanya mencapai 50 persen dari jumlah total skuat Arema FC yang mencapai 29 nama. Mereka diantaranya adalah pemain yang sudah menjalani rapid test dalam dua tahap sebelumnya.

Ada 5 pemain harus absen lantaran masih menjalani pemusatan latihan timnas di Jakarta. Sementara 4 pemain asing plus 2 pemain lokal masih belum hadir pada latihan pertama itu.

"Untuk tahap pertama, kami menerapkan program adaptasi dulu. Apalagi, sudah empat bulan terkahir ini tim tdiak latihan bersama," jelas Charis.

"Kami terus memaksimalkan program latihan selanjutnya, sambil menunggu pemain lengkap," tambah mantan bek Arema, Persija, Persib dan PSM Makassar itu.

Charis Yulianto sekaligus memimpin program latihan tim ke depan, bersama asisten pelatih seperti Singgih Pitono dan Kuncoro serta Felipe Americo (pelatih kiper asal Brasil), setelah Marcos Gonzales dan Mario Gomez belum hadir. Mario Gomez dilaporkan memilih tidak melanjutkan karier di Arema FC. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)