Jelang Liga 1, Pelatih Persib Masih Cemas dengan Kondisi Ricky Kambuaya serta Ciro Alves

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 13 Juli 2022
Jelang Liga 1, Pelatih Persib Masih Cemas dengan Kondisi Ricky Kambuaya serta Ciro Alves
Ricky Kambuaya saat latihan bersama Persib Bandung. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts masih harap-harap cemas dengan skuatnya. Apalagi Liga 1 2022/2023 akan bergulir dalam waktu kurang dari dua pekan.

Sesuai dengan jadwal yang telah dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, Liga 1 2022/2023 akan mulai digelar pada 23 Juli 2022. Sementara laga perdana Persib akan digelar pada 24 Juli 2022 melawan Bhayangkara FC.

Robert Rene Alberts mengaku saat ini masih memantau para pemainnya. Terutama pemain yang mengalami cedera atau yang bermasalah dengan kesehatannya.

"Ya, saya masih memantau bagaimana pemain kami menjalani pemulihan," kata Robert Rene Alberts di Stadion Persib (Sidolig), Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (13/7).

Pelatih asal Belanda ini mengaku sedikit lega. Sebab beberapa pemain di antaranya sudah mulai pulih. Seperti halnya Marc Klok yang sebelumnya mengalami keracunan makanan.

Baca Juga:

Prediksi Striker Persib Ezra Walian: Persija Bisa Jadi Juara Liga 1

Umuh Muchtar Sebut GBLA Belum Layak untuk Persib di Liga 1 2022/2023

"Marc sudah kembali dari keracunan makanan, Nick (Kuipers) sudah kembali juga, David (da Silva) sudah semakin membaik di latihan, Made (Wirawan) juga sudah dalam kondisi yang bagus lagi. Dan Ezra (Walian) masih fifty-fifty," bebernya.

Sementara mengenai Ciro Alves, pelatih berusia 67 tahun ini masih merasakan penasaran dengan cedera patah tulang bahu yang dialami. Ia hanya memastikan jika hasil x-ray yang dilakukan berjalan dengan baik, maka striker Brasil itu akan segera bergabung dengan timnya.

"Untuk Ricky (Kambuaya) masih kami pantau bagaimana cederanya dan sepekan jelang Liga diharapkan kami bisa kembali full team. Kecuali Teja (Paku Alam) dan Victor (Igbonefo)," harapnya.

Robert Rene Alberts belum mau berbicara mengenai tindakan operasi untuk mempercepat proses penyembuhan Ricky Kambuaya. Sebab pemain asal Papua itu dikabarkan mengalami hernia.

"Belum tahu, terlalu dini untuk mengatakannya. Tergantung seberapa parah hernianya. Ini juga belum jelas apakah dia menderita hernia atau tidak, tapi memang terindikasi ke arah sana. Kami harus memeriksanya lebih dulu," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Ricky Kambuaya Ciro Alves Silva Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan