Jelang Liga 1, Persija Belum Dapat Kepastian Bermarkas di Jakarta dan Sekitarnya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 18 Maret 2018
Jelang Liga 1, Persija Belum Dapat Kepastian Bermarkas di Jakarta dan Sekitarnya
Skuat Persija Jakarta. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta sedang dilema jelang Liga 1 2018. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu belum memastikan stadion mana yang bakal menjadi markasnya di Liga 1 2018.

Persija Jakarta belum mendapat kepastian untuk bermarkas di Jakarta dan sekitarnya. Stadion yang diajukan Persija sebagai kandang di Jakarta dan sekitarnya adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Stadion Pakansari, dan Stadion Patriot.

Padahal, Persija sudah mengajukan surat ke Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, dan sudah bertemu Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrawi. Pasalnya, ketiga stadion tersebut digunakan untuk perhelatan Asian Games 2018 pada Agustus mendatang.

"Kami tak bisa gunakan yang ada di Jakarta dan sekitar Jakarta, karena ada event internasiomal (Asian Games 2018). Kemudian, jadwal secara langsung berimbas ke kami. Padahal, kami ikut di tiga ajang (Liga 1, Piala AFC 2018, dan Piala Indonesia 2018)," kata Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, saat konferensi pers di Kantor Persija Jakarta, Duren Tiga, Jakarta, Minggu (16/3).

Sebelumnya, Persija Jakarta mengajukan dua stadion sebagai markasnya di Liga 1 2018, yakni SUGBK dan Stadion Pakansari. Hal itu sudah sesuai regulasi yang diterapkan operator Liga 1 2018, PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Di mana, satu klub peserta Liga 1 2018 hanya diperbolehkan mengajukan opsi dua stadion sebagai kandang. Jika tak masuk verifikasi operator dan terganjal izin, maka PT LIB berhak menentukan stadion mana yang menjadi kandang sang klub.

Dalam konteks ini, Persija Jakarta menyiapkan Stadion Sultan Agung di Bantul sebagai opsi terakhir. Namun, Persija kemungkinan tidak bisa menggunakan Stadion Sultan Agung, lantaran sudah ada lima tim yang menggunakan stadion tersebut, yakni Persiba Bantul, PISM Yogyakarta, PSIS Semarang, PS TIRA, dan Protaba.

Untuk PSIS Semarang, Stadion Sultan Agung hanya digunakan guna menghadapi tim-tim Liga 1 yang memiliki basis suporter besar. Sisanya, PSIS Semarang menggunakan Stadion Moch Subroto.

Persija jakarta Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan