Jelang Liga Champions Asia, Spaso Buta Kekuatan Tampines Rovers

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 05 Januari 2018
Jelang Liga Champions Asia, Spaso Buta Kekuatan Tampines Rovers
Ilija Spasojevic diperkenalkan Bali United. (Bali United)

BolaSkor.com - Bali United akan menghadapi Tampines Rovers, pada laga kualifikasi perdana Liga Champions Asia di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, 16 Januari mendatang.

Jelang laga tersebut, striker anyar Bali United, Ilija Spasojevic mengakui bahwa dirinya tidak mengetahui kekuatan Tampines Rovers. Ia sama sekali buta dengan permainan klub asal Singapura tersebut.

"Kalau ditanya kekuatan Tampines Rovers, saya belum begitu tahu, karena saya belum pernah melihat pertandingan mereka. Tanpa sedikit pun meremehkan mereka, saya cukup yakin kami akan mampu menang atas mereka. Tentunya kami wajib kerja keras, dan menjaga kekompakan,” kata Spaso dilansir laman resmi klub.

Di satu sisi, Spaso sudah mengetahui statusnya di laga Bali United kontra Tampines Rovers adalah pemain asing. Hal itu terjadi lantaran mantan pemain Bhayangkara FC itu belum genap satu tahun menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Itu berdasarkan pasal 28 yang terdapat di regulasi Liga Champions Asia maupun Piala AFC 2018.

Alhasil, sesuai regulasi hanya ada empat pemain asing (satu Asia dan tiga non-Asia) yang dilibatkan dalam pertandingan, tim Serdadu Tridatu harus menyingkirkan satu pemain asingnya pada laga tersebut.

Bali United memiliki lima pemain asing, yakni Kevin Brands, Nick van der Velden, Ilija Spasojevic, Ahn Byung Keon, dan Demerson Bruno Costa. Kemungkinan besar antara Nick van der Velden atau Kevin Brands yang diistirahatkan.

"Saya dan manajemen Bali United sudah tahu bila saya masih berstatus pemain asing, karena belum satu tahun menjadi warga negara Indonesia. Masih ada beberapa bulan lagi agar status WNI saya diakui di Asia,” ucap Spaso.

“Tapi hal tersebut tidak akan membuat semangat saya berkurang untuk memberikan yang terbaik untuk tim. Kalau coach Widodo percaya saya, pasti saya siap kerja keras untuk Bali United."

Jika berhasil mengatasi Tampines Rovers, Bali United melaju ke laga kualifikasi Liga Champions Asia selanjutnya, dengan menantang klub Thailand, Chiangrai United pada 23 Januari 2018.

Bali United Bali United FC Ilija spasojevic
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan