Jelang Lomba F1 GP Monako: Ferrari Tidak Satu Level dengan Mercedes

Hendry WibowoHendry Wibowo - Jumat, 24 Mei 2019
Jelang Lomba F1 GP Monako: Ferrari Tidak Satu Level dengan Mercedes
Persaingan Ferrari dan Mercedes (Zimbio)

BolaSkor.com - Mercedes begitu mendominasi latihan bebas pertama (FP1) dan kedua (FP2) rangkaian lomba Formula 1 (F1) 2019 di Sirkuit Jalan Raya Monako, Monte Karlo, Kamis (23/05) lalu.

Pada FP1, Lewis Hamilton menempati posisi pertama. Kemudian di FP2, posisi 1-2 diisi Hamilton dan rekan setimnya, Valtteri Bottas. Yang perlu jadi catatan, pada sesi ini, gap Hamilton dari urutan ketiga, Sebastian Vettel (Ferrari) mencapai 0,7 detik.

Baca Juga:

Andai Lewis Hamilton ke Ferrari, Mercedes Berminat Datangkan Sebastian Vettel

Gawat, Ferrari Akui Kesalahan pada Konsep Mobil 2019

Tidak bisa dimungkiri, sesi kualifikasi dan lomba F1 GP Monako yang berlangsung Sabtu dan Minggu, kemungkinan bakal didominasi pembalap Mercedes lagi.

Fakta di atas diperkuat fakta, pembalap Ferrari, Charles Leclerc mengakui kecepatan mobilnya timnya tidak berada satu level dengan Mercedes di F1 GP Monako.

"Kami tidak satu level dengan Mercedes. Jadi kami harus menekan secara agresif," kata Leclerc.

Ketika ditanya apakah target Ferrari di FI GP Monako mengalahkan Mercedes atau Red Bull, eks pembalap Sauber itu menjawab: "Saya pikir bisa jadi tim kedua tercepat (setelah Mercedes) bakal jadi pencapaian bagus untuk tim. Jadi kami bakal bekerja keras untuk merealisasikannya."

"Tapi kami selalu menargetkan bisa berada di puncak. Jadi dalam jangka waktu pendek, kami ingin kembali mengalahkan Mercedes," lanjut pembalap yang berstatus tuan rumah di F1 GP Monako ini.

Leclerc sendiri mmengakhiri FP1 di posisi keempat. Tapi menurun ke urutan sepuluh saat FP2.*

Baca Berita Selengkapnya soal F1 Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Ferrari MERCEDES Formula 1 2019 Sebastian vettel Charles Leclerc
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan