Jelang Manchester United Vs Juventus: Catatan Buruk Cristiano Ronaldo Hadapi Jose Mourinho

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 22 Oktober 2018
Jelang Manchester United Vs Juventus: Catatan Buruk Cristiano Ronaldo Hadapi Jose Mourinho
Jose Mourinho dan Cristiano Ronaldo. (Zimbio)

BolaSkor.com - Laga seru bakal tercipta di Old Trafford pada Matchday 3 Liga Champions 2018-2019. Manchester United akan menjamu Juventus pada pertandingan yang berlangsung Selasa (23/10) waktu setempat.

Bintang anyar Juventus, Cristiano Ronaldo, menjadi sorotan pada pertandingan tersebut. Maklum, Ronaldo sempat berkarier di Manchester United selama periode 2003 hingga 2009.

Bahkan, Manchester United merupakan klub yang melambungkan nama Cristiano Ronaldo. Kapten timnas Portugal itu pindah ke Real Madrid pada 2009 setelah menjadi pemain termahal dunia saat itu.

Meski begitu, lawatan ke Old Trafford bukan sekadar reuni Cristiano Ronaldo dengan Manchester United. Ronaldo juga menghadapi mantan mentornya, Jose Mourinho.

Jose Mourinho merupakan sosok di balik kesuksesan Cristiano Ronaldo berevolusi dari pemain sayap menjadi mesin gol. Ketika keduanya bekerja sama di Real Madrid, Mourinho menggeser Ronaldo ke sayap kiri.

Hasilnya Cristiano Ronaldo menjalani musim terbaik sepanjang kariernya di bawah asuhan Jose Mourinho pada 2011-2012. Saat itu, Ronaldo menceploskan 60 gol dari 55 pertandingan di berbaga ajang.

Meski begitu, rupanya Cristiano Ronaldo memiliki catatan kurang apik ketika menghadapi skuat asuhan Jose Mourinho. Dalam satu dekade terakhir, Ronaldo hanya mencetak satu gol dalam 14 pertandingan.

Satu-satunya gol Cristiano Ronaldo ke gawang skuat yang ditangani Jose Mourinho tercipta pada Maret 2009. Saat itu, Ronaldo yang masih membela Manchester United mencetak gol ke gawang Inter Milan asuhan Mourinho.

Selain itu, Jose Mourinho juga punya catatan apik ketika menghadapi Juventus. Dalam lima laga melawan La Vecchia Signora, skuat asuhan Mourinho hanya menelan satu kekalahan.

Sejak 2009, Cristiano Ronaldo hanya satu kali berhadapan dengan skuat asuhan Jose Mourinho. Saat itu, Real Madrid menang 2-1 atas Manchester United pada Piala Super Eropa 2017.

Manchester United Juventus Breaking News Jose Mourinho Cristiano Ronaldo Liga Champions
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan