Jelang MotoGP 2019, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo Jalani Operasi di Hari yang Sama

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 05 Desember 2018
Jelang MotoGP 2019, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo Jalani Operasi di Hari yang Sama
Marc Marquez (Zimbio)

BolaSkor.com - Dua pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo sama-sama menjalani operasi sebelum memulai MotoGP 2019.

Kabar baiknya, operasi yang dilakukan kedua pembalap asal Spanyol sama-sama sukses. Menariknya keduanya melakukan operasi di hari yang sama yaitu Selasa (04/12/2018).

Jika Lorenzo melakoni operasi pada kaki, Marquez menjalani operasi di bahu kiri. Jalannya pembedahan sendiri hanya satu pekan setelah keduanya menjalani tes di Jerez, Spanyol.

Adapun operasi Marquez berlangsung di Rumah Sakit Universitari Dexeus, Barcelona, Spanyol. Marquez ditangani langsung dokter langganan operasi pembalap MotoGP, Dr Xavier Mir.

Dalam mengoperasi Marquez, Dr Xavier didampingi Dr Victor Marlet dan Dr Teresa Marlet sebagai asisten.

Baca Juga:

Operasi Kaki Kanan Jorge Lorenzo Berjalan Sukses

Marc Marquez Bakal Curi Ilmu Jorge Lorenzo

Marc
Marc Marquez (Zimbio)

Operasi sediri untuk menyembuhkan problem dislokasi pada bahu kiri Marquez yang ia rasakan sepanjang musim ini. Termasuk ketika ia sedang merayakan titel juara dunia tahun ini di Motegi.

Kemudian ketika kakak dari pembalap Moto2, Alex Marquez tersebut mengalami kecelakaan saat turun pada sesi kualifikasi putaran terakhir MotoGP 2018 di Valencia.

Pasca operasi, Marquez tetap di rumah sakit selama 48 jam. Kemudian ia bakal menjalani proses pemulihan cedera yang membutuhkan waktu selama enam pekan.

Menurut keterangan dari tim Repsol Honda, Marquez diharapkan sudah kembali fit saat mengikuti sesi tes jelang MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 1-3 Februari 2019.

"Pekan depan, Marquez akan memulai periode rehabilitasi selama enam pekan di kediamannya, Cervera (Spanyol)," tulis keterangan tim Honda.

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Marc marquez Jorge lorenzo MotoGP 2019 Repsol Honda
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan