Jelang MotoGP 2023, Aprilia Masih Gelisah

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 09 Januari 2023
Jelang MotoGP 2023, Aprilia Masih Gelisah

BolaSkor.com - Aprilia akan menghadapi tantangan baru di musim 2023. Pabrikan asal Noale, Italia itu hadir dengan skuad lebih banyak.

Tercatat pada musim 2023, Aprilia menambah persenjataannya dengan menghadirkan tim satelit. Nantinya di tim tersebut Aprilia akan memakai jasa Miguel Oliveira dan Raul Fernandez.

Namun keberadaan dua pembalap baru ini belum bisa membuat Aprilia yakin. Pasalnya mereka masih ragu dengan kemampuan Oliveira dan Raul.

“Kami tidak benar-benar tahu bagaimana Oliveira dan Raulakan berperilaku di atas motor kami. Itu sebabnya kami belum bisa menilai situasi ini,” jelas Romano Albesiano selalu direktur teknis Aprilia, dikutip dari motosan.es.

“Maverick Vinales dan Aleix Espargaro memang terkadang sangat cepat di awal balapan. Namun saya tidak akan mengatakan bahwa itu adalah kekuatan besar kami,” lanjutnya.

Tidak hanya permasalahan pembalap baru saja, Aprilia turut menyinggung kehadiran format sprint race di musim 2023. Menurut Romano, format baru tersebut dapat menambah beban kerja.

“Tingkat stres akan lebih tinggi dan itu jelas. Mungkin resikokecelakaan juga lebih besar karena startnya lebih banyak dan tekanan di balapan akan berbeda,” jelas Romano.

Namun kondisi tersebut diyakini tidak akan memberikan pengaruh besar. Romano menilai Aprilia masih bisa menangani permasalahan tersebut.

“Tapi dari sudut pandang teknis murni, saya tidak melihat perbedaan besar. Kami (hanya) harus melakukan sesuatu yang berbeda, tapi menurut saya itu tidak terlalu penting,” tandasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Aprilia
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan