BolaSkor.com - Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, tidak bisa tenang memikirkan MotoGP Aragon, Minggu (18/10). Ada banyak hal yang mengganjal di benak rider asal Prancis tersebut.

Quartararo berhasil merebut pole position pada sesi kualifikasi MotoGP Aragon. Namun, hal itu tidak cukup membuatnya tenang.

Saat menjalani sesi latihan bebas ketiga, Quartararo sempat terjatuh. Hingga saat ini, pemuncak klasemen sementara MotoGP 2020 tidak mengetahui penyebab dari insiden tersebut.

“Hal yang aneh adalah saya tidak memaksa, dan di momen itu saya tidak mengambil risiko,” ujar Quartararo dikutip dari Autosport.

Baca Juga:

Yamaha Belum Berpikir Mengganti Rossi dengan Lorenzo

Belajar dari Kasus Rossi, Bradl Tak Mau Keluyuran

"Setelah jatuh, saya khawatir karena saya merasakan sakit di kaki dan tidak bisa merasakan jari saya. Beruntung tidak ada yang patah meski saya tetap takut,” imbuh dia.

Menempati posisi terdepan juga tidak membuat Quartararo senang. Banyak masalah yang belum tuntas dari motornya pada MotoGP Aragon kali ini.

“Saat ini, ritme motor saya tidak terlalu luar biasa. Saya masih punya beberapa aspek untuk diperbaiki, terutama yang berkaitan dengan kondisi ban belakang yang cepat habis di paruh akhir balapan. Hal itu yang membuat saya sedikit khawatir,” ujar Quartararo.