Jelang MotoGP Austin: Petrucci Nilai Pembalap Bakal Kesulitan, Kecuali Marquez

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 07 April 2019
Jelang MotoGP Austin: Petrucci Nilai Pembalap Bakal Kesulitan, Kecuali Marquez
Marc Marquez dan Danilo Petrucci. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Ducati, Danilo Petrucci, MotoGP Austin bakal berjalan sulit untuk para pembalap MotoGP. Namun, Petrucci menyebut Marc Marquez tidak akan kesulitan.

MotoGP akan menjalani balapan ketiga musim 2019 di Sirkuit Austin pada Minggu (15/4). Sirkuit tersebut menjadi tempat yang kurang disukai oleh para pembalap MotoGP.

Balapan di Sirkuit Austin dibenci oleh kebanyakan pembalap MotoGP. Bentuk sirkuit yang seperti arena balap F1 dinilai tidak cocok untuk MotoGP.

Pengecualian untuk Marc Marquez yang hampir selalu meraih kemenangan di sana. Sejak 2013, Marquez menyapu bersih seluruh balapan di Austin, juga di Amerika Serikat secara keseluruhan sejak 2011.

Baca Juga:

Marc Marquez Puji Valentino Rossi, Bahkan Bersedia Jadi Rekan Setim

Johann Zarco: Kesulitan Bersama KTM, Buat Saya Semakin Kuat

Kesuksesan Marc Marquez tersebut diakui oleh Danilo Petrucci. Menurutnya, Marquez merupakan satu-satunya pembalap yang bisa menaklukkan Sirkuit Austin.

"Sirkuit Austin sulit karena memiliki tikungan yang seperti F1. Di sana, ada banyak trik, dan bagian pertama dari sirkuit sangat aneh," tutur Danilo Petrucci.

"Di sana tidak banyak cengkraman dan sangat panas. Tidak banyak pembalap yang menyukainya, kecuali Marc Marquez. Namun, saya akan bekerja keras," imbuh Marc Marquez.

Danilo Petrucci tampil konsisten pada dua balapan awal MotoGP 2019. Petrucci selalu meraih posisi keenam baik balapan di MotoGP Qatar maupun MotoGP Argentina.

Marc marquez Motogp Danilo Petrucci Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan