Jelang MotoGP Ceko, Valentino Rossi Masih Dibayangi Masalah Besar

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 04 Agustus 2018
Jelang MotoGP Ceko, Valentino Rossi Masih Dibayangi Masalah Besar
Valentino Rossi (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengungkap masalah yang masih ada pada motornya jelang balapan MotoGP Ceko di Sirkuit Brno, Minggu (5/8). The Doctor merasa kesulitan memacu motor YZR M-1 hingga ke batas maksimal.

Hal tersebut dirasakan Rossi saat menjalani dua sesi latihan bebas MotoGP Ceko, Jumat (3/8). Pembalap asal Italia itu hanya mampu menempati posisi kelima dan ketujuh.

Selain motor, faktor non teknis seperti kondisi Sirkuit Brno juga menjadi kendala Rossi. Juara dunia sembilan kali tersebut mengeluhkan banyaknya benjolan di lintasan.

"Hari yang sulit karena kondisi suhu di aspal lebih dari 50 derajat Celcius. Kondisi seperti itu sulit ditangani. Tak mudah menggerakkan motor hingga limit, meskipun saya berada di posisi kelima pada FP1," kata Rossi dikutip dari Speedweek, Sabtu (4/8).

"Permukaan lintasan juga penuh benjolan, bahkan lebih buruk daripada tahun lalu. Saya tak punya feeling fantastis senjauh ini, terutama di motor bagian depan. Masih banyak pekerjaan yang harus kami lakukan," sambungnya.

Menjelang balapan, Rossi bakal meminta mekanik Yamaha melakukan beberapa perubahan, terutama pada bagian ban belakang. Mantan pembalap Ducati mengeluhkan daya cengkeram ban yang kurang.

"Masalah terbesar di sini adalah ban belakang bakal berkurang banyak. Kami kehilangan grip setelah tiga atau empat lap," ujar Rossi.

"Kami banyak wheelspin, harus diperbaiki dengan bantuan perangkat elektronika. Akan sangat sulit menjaga kecepatan dalam 21 lap. Situasi masih belum jelas," sambungnya.

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Motogp MotoGP 2018 Valentino Rossi Movistar yamaha
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan