Jelang MotoGP Virtual, Fabio Quartararo Percaya Diri

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 26 Maret 2020
Jelang MotoGP Virtual, Fabio Quartararo Percaya Diri
Fabio Quartararo. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, merasa dirinya cukup cepat saat membalap virtual. Namun, Quartararo mengaku lebih cepat di dunia nyata ketimbangf balapan virtual.

MotoGP tengah mengalami penundaan akibat virus corona. Bukan tanpa alasan, virus tersebut telah menginfeksi sekitar 470.000 jiwa yang membuat kurang lebih 21.000 di antaranya meninggal dunia.

Sebagai hiburan di tengah tidak ada MotoGP, Dorna selaku penyelenggara menggelar balap MotoGP virtual. Kompetisi tersebut bakal berlangsung pada Minggu mendatang.

Baca Juga:

Petinggi Ducati Tak Masalah MotoGP 2020 Hanya 10 Balapan

MotoGP Ditunda karena Virus Corona, Morbidelli Belajar Main Alat Musik

Meski belum mengonfirmasi keikutsertaan dalam ajang tersebut, Quartararo mengaku cepat dalam membalap di lintasan virtual. Namun, pembalap asal Prancis itu mengaku lebih siap beraksi di dunia nyata.

“Saya cepat ketika membalap di dunia virtual. Namun, Anda harus melihat di peringkat untuk mengetahui saya lebih cepat di duniai nyata,” tutur Quartararo.

“Akan tetapi, benar, jika menyenangkan bisa bersenang-senang dengan MotoGP virtual. Saya beruntung memilikinya di tengah masa sulit seperti ini.”

“Saat ini saya hanya berlatih seperti biasa tanpa kesempatan menaiki sepeda motor. Saya menghabiskan banyak waktu di rumah untuk berlatih menjagfa kondisi tubuh. Saya juga menjaga makanan,” lanjutnya.

Quartararo mengaku menghabiskan banyak waktu untuk menyaksikan rekaman balapan musim sebelumnya. Namun, yang banyak dia saksikan adalah rekaman ketika menjadi pembalap tercepat, bahkan jika hanya saat sesi kualifikasi.

Motogp MotoGP 2020 Fabio Quartararo Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan