BolaSkor.com - Komposisi pemain di skuat Arema FC terancam berkurang jelang memasuki November 2020 nanti. Hal ini tak lepas dari adanya dua pemain yang berstatus pinjaman dari klub peserta Liga 1 lainnya.

Keduanya adalah Feby Eka Putra dan juga Mifathul Ikhsan. Dua pemain berusia muda ini sebelumnya masuk ke dalam proyeksi susunan Mario Gomez sebelum kini digantikan oleh Carlos Carvalho de Oliveira.

Feby Eka Putra merupakan winger berusia 21 tahun yang diberdayakan Arema FC setelah kesulitan mendapat kesempatan bermain di Persija Jakarta. Mifathul Ikhsan yang berusia satu tahun lebih muda, juga dilepas Borneo FC dengan pertimbangan jam terbang.

"Ya, keduanya memang berstatus pinjaman dan punya opsi kembali ke klub asal," ujar kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga:

Arema FC Enggan Bubarkan Tim meski Lanjutan Liga 1 Tak Jelas

Jonathan Bauman Lanjutkan Karier di Kasta Kedua Argentina Setelah Tinggalkan Arema FC

"Kami akan meninjau ulang status mereka. Durasinya memang sampai November, sesuai masa kompetisi," imbuhnya.

Sedari awal, Tim Singo Edan menempuh opsi pinjam kepada mereka dengan durasi satu musim kompetisi Liga 1 musim 2020. Durasi peminjaman berlangsung selama 9 bulan, mulai Maret hingga November.

"Tapi bisa saja mereka tetap bertahan, bergantung komunikasi nantinya. Kalau diminta ya harus kembali," tandas Ruddy.

Sejauh ini, skuat Arema FC sudah berisikan 26 nama setelah menambahkan 2 pemain asing dan satu pemain lokal. Saat renegosiasi kontrak lalu, Arema FC sekaligus menyudahi kerja sama dengan 4 pemain asing dan satu pemain lokal. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)