Jelang Olimpiade 2020, Indonesia Berharap Banyak ke PBSI

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 05 November 2020
Jelang Olimpiade 2020, Indonesia Berharap Banyak ke PBSI
Zainudin Amali. (Kemenpora)

BolaSkor.com - Bulu tangkis masih menjadi andalan Indonesia menjelang Olimpiade 2020. Selain itu, banyak harapan diberikan kepada PBSI selaku induk organisasi.

PBSI mengadakan musyawarah nasional (munas) pada 5 sampai 6 November 2020. Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel JHL Solitaire, Tangerang Selatan.

Dalam pembukaan munas PBSI, turut hadir Ketua KONI, Marciano Norman. Dalam sambutannya, Norman menyebutkan bulu tangkis sebagai ujung tombak di Olimpiade.

Baca Juga:

Pertimbangan PBSI Tetap Gelar Munas di Tengah Pandemi Virus Corona

Munas PBSI Dipastikan Berlangsung Sesuai Protokol Kesehatan

"Dari Olimpiade ranking Indonesia adalah 40an dengan satu medali dari bulu tangkis. Edisi berikutnya ranking 60 karena bulu tangkis hanya dapat perak dan perunggu," ujar Marciano.

"Akan tetapi di Olimpiade 2016, Indonesia mendapat ranking 46. Karena bulu tangkis mendapat medali emas, Tontowi (Ahmad)/Liliyana (Natsir) yang meraihnya."

"Kami memberikan dukungan semaksimal mungkin untuk Olimpiade selanjutnya. Kalau bulu tangkis bisa dapat emas dan diikuti cabor lain, bisa masuk 20 besar," lanjutnya.

Pada saat yang sama, Menpora Zainudin Amali mengaku mengapresiasi prestasi bulu tangkis. Bahkan, Amali meminta cabang olahraga lain mencontoh PBSI.

"Pemerintah sangat mengapresiasi seluruh keluarga besar bulu tangkis Indonesia dari masa ke masa. Kami harap apa yang sudah ditorehkan harus dijaga," kata Amali.

"Apa yang dilakukan PBSI harus dicontoh cabang olahraga lainnya. Berlapis-lapis pembinaan yang sudah disiapkan. PBIS jadi salah satu pengelola organisasi yang baik," pungkasnya.

Breaking News Olimpiade Olimpiade 2020 Bulu Tangkis Pbsi
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan