Jelang Olimpiade 2020, Komisi X DPR RI Beri Catatan untuk Kemenpora

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 19 Februari 2020
Jelang Olimpiade 2020, Komisi X DPR RI Beri Catatan untuk Kemenpora
Zainudin Amali. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Komisi X DPR RI memberikan catatan untuk Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menjelang Olimpiade 2020. Kemenpora diharapkan memberi prioritas bagi atlet yang akan tampil di Olimpiade 2020 mendatang.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, menghadiri rapat kerja dengan Komisi X DPR yang dipimpin oleh H. Syaiful Huda. Dalam pertemuan yang berlangsung pada Rabu (19/2) itu, sejumlah pembahasan menjadi bahan pertemuan.

Termasuk di antaranya adalah persiapan mengenai Olimpiade 2020. Terdapat setidaknya empat catatan yang diberikan oleh Komisi X DPR untuk Kemenpora menjelang kompetisi yang bakal berlangsung di Tokyo tersebut.

Baca Juga:

Menpora Bantah Penyelenggara PON Papua 2020 Tolak Jawa Timur

Menpora Minta Tiga Cabor Manfaatkan Dana dengan Baik dan Sembilan Cabor Lain Menyusul

Pertama, Komisi X DPR RI meminta Kemenpora untuk fokus terhadap pengembangan prestasi. Terutama untuk cabor unggulan yang berporensi merengkuh medali pada Olimpiade 2020 mendatang.

Selanjutnya Kemenpora RI diminta untuk memprioritaskan fasilitas bagi pengembangan prestasi induk yang berjenjang sampai ke Olimpiade. Penguatan sumber daya profesional dan pengembangan sport science technology sebagai fokus utama.

Kemudian Komisi X DPR RI juga berharap Kemenpora mendukung pemerintah serta KONI/KOI untuk memasukkan cabor pencak silat. Cabor tersebut diharapkan masuk ke eksibisi Olimpiade 2024 dan 2028.

Komisi X DPR RI meminta Kemenpora mendesak pemerintah untuk menyusun peta olahraga prestasi. Terutama melalui jalur olahraga prestasi maupun infrastruktur berstandar internasional untuk persiapan menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Rapat antara Menpora Zainudin Amali dengan Komisi X DPR RI tersebut berlangsung sejak 15.48 hingga 17.30 WIB. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Komisi X DPR RI.

DPR-RI Breaking News Menpora Kemenpora Zainudin Amali Olimpiade Olimpiade 2020
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan