Jelang Olimpiade Tokyo 2020, Fajar / Rian Semakin Matang

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 19 April 2019
Jelang Olimpiade Tokyo 2020, Fajar / Rian Semakin Matang
Fajar/Rian (PBSI)

BolaSkor.com - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, menilai Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sudah memiliki mental juara. Jika berhasil lolos ke Olimpiade Tokyo 2020, Fajar/Rian akan semakin matang pada ajang empat tahunan tersebut.

Saat ini, Fajar/Rian menempati peringkat keempat ganda putra dunia. Pasangan berjuluk FajRi ini telah membuktikan diri mampu bersaing dengan kompatriotnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, yang menempati ranking satu dunia.

Setelah selalu kalah dari The Minions, Fajar/Rian akhirnya membuktikan diri bisa memetik kemenangan atas Kevin/Marcus pada perempat final Malaysia Open 2019. Situasi ini membuat peta persaingan ganda putra semakin tidak bisa diprediksi.

Baca Juga:

Kevin/Marcus Punya Dua Target yang Belum Tercapai

Tak Lagi Muda, Hendra/Ahsan Tetap Jadi Unggulan Menuju Olimpiade Tokyo 2020

“Fajar/Rian sudah ada mental juaranya. Saya berharap nanti kalau memang mereka bisa lolos ke Olimpiade, matangnya di Olimpiade sesuai dengan usianya,” ujar Herry.

“Errornya mereka sudah berkurang sekali, walaupun masih ada tapi persentasenya sudah berkurang. Kelihatan pedenya meningkat mau lawan siapa saja,” sambungnya.

Seiring waktu, Herry meminta Fajar/Rian memerbaiki penampilan, terutama lebih sabar saat sedang memimpin.

“Apalagi kalau sudah mau game. Itulah ciri pemain muda. Kalau poin tua kelihatan sekali. Kalau pemain senior kan tenang saja. Mental juaranya kelihatan. Itu yang mereka masih butuh,” ujar Herry.

Breaking News Bulu Tangkis Indonesia Olimpiade Olimpiade 2020 Olimpiade Tokyo 2020 Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan