Jelang Olimpiade Tokyo 2020, Praveen/Melati dalam Motivasi Tinggi

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 30 Juni 2021
Jelang Olimpiade Tokyo 2020, Praveen/Melati dalam Motivasi Tinggi
Richard Mainaky

BolaSkor.com - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dibebani target tinggi pada Olimpiade Tokyo 2020. Pasangan tersebut diharapkan bisa meneruskan medali emas yang sebelumnya direbut Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Alih-alih tertekan, Praveen/Melati justru dalam motivasi tinggi. Berbagai program latihan yang disiapkan pelatih ganda campuran, Richard Mainaky, dilahap dengan baik.

“Puji syukur sampai hari ini mereka dalam keadaan baik dan sudah melakukan semua program latihan baik teknik maupun fisik secara maksimal. Yang sudah ada tetap ditingkatkan termasuk kondisi fisik Jordan dan Melati,” ujar Richard.

“Selain itu, ketahanan otot untuk Jordan dan Melati di sisi kelincahannya. Itu yang harus terus ditambah," imbuhnya.

Baca Juga:

Kevin/Marcus Cari Lawan Tanding Sebelum Olimpiade Tokyo 2020

Satu Kali Simulasi Tak Cukup untuk Wakil Olimpiade

Praveen/Melati mendapat hasil kurang maksimal pada simulias Olimpiade yang dibuat PBSI. Namun, Richard tak masalah dengan hal tersebut.

“Saya memang tidak fokus ke simulasi kemarin, saya fokus pada persiapan latihan. Jadi Jordan/Melati saat turun di simulasi dalam kondisi latihan yang volumenya tinggi, imbasnya saat bertanding ototnya masih pegal-pegal dan itu saya akui menjadi tidak maksimal penampilan mereka," tegas Richard.

Lebih lanjut, Richard merasa motivasi Praveen/Melati makin hari makin membesar. Hal ini membuat ia yakin Praveen/Melati bisa menyumbang prestasi untuk Merah-Putih di Olimpiade.

"Saya merasa makin ke sini, Jordan/Melati makin termotivasi. Contohnya sekarang Melati setelah selesai program latihan maunya menambah program khusus. Begitu juga dengan Jordan, ia selalu minta start lebih awal di latihan sorenya," tutur Richard.

Breaking News Pbsi Bulu Tangkis Olimpiade Olimpiade Tokyo 2020 Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan