BolaSkor.com - Maverick Vinales menuju lomba putaran sepuluh MotoGP 2019 di Sirkuit Brno, Rep. Ceko, akhir pekan ini, dengan modal mentereng.

Dia finis posisi pertama dan kedua pada lomba MotoGP Belanda dan Jerman. Alhasil melalui libur musim panas, Vinales menempati urutan kelima klasemen plus menyabet status sebagai pembalap Yamaha terbaik.

Tapi mengingat Vinales berselisih 100 poin dari pimpinan klasemen sementara, Marc Marquez, ia menegaskan tidak akan mengubah pendekatan ketika masuk paruh kedua kompetisi.

Baca Juga:

Motor Yamaha Sulit untuk Rossi dan Morbidelli, tapi Bersahabat buat Quartararo dan Vinales

Valentino Rossi Ditinggal Salah Satu Anak Didik Terbaiknya

Artinya ia tetap bakal nothing to lose, terhitung sejak lomba di Brno, layaknya ketika pembalap asal Spanyol ini meraih hasil kompetitif di Sirkuit Assen dan Sachsenring.

"Energi saya penuh setelah mengakhiri dua lomba terakhir sebelum jeda musim panas dengan cara terbaik. Istirahat musim panas sendiri terlalu lama. Karena saya ingin secepat mungkin kembali mengendarai motor," kata Vinales pada sesi konferensi pers jelang MotoGP Rep. Ceko, Kamis (01/08).

"Kini kami akan kembali dengan mentalitas yang sama: nothing to lose. Kami hanya mencoba untuk menekan sejak lap pertama," lanjut pembalap berusia 24 tahun itu.

Pada lomba MotoGP Rep. Ceko, Vinales sendiri belum pernah merasakan kemenangan. Hasil terbaiknya saat berlomba di Brno adalah podium ketiga musim 2017.*