Jelang Pembukaan Liga 2 2018, LIB Pantau Kesiapan Stadion Manahan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 22 April 2018
Jelang Pembukaan Liga 2 2018, LIB Pantau Kesiapan Stadion Manahan
Pengecekan Stadion Manahan. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Stadion Manahan Solo akan kembali menjadi venue pembukaan kompetisi Liga 2 musim ini. Laga pembuka mempertemukan Persis Solo melawan Semen Padang, Senin (23/4) malam WIB.

Laga ini dipastikan menyedot perhatian pencinta sepak bola Tanah Air. Meski berada di level kedua, materi pemain kedua tim banyak yang berasal dari Liga 1. Selain itu akan ada banyak tamu VVIP yang datang.

Untuk mematangkan kesiapan, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator sudah datang ke Solo, Sabtu (21/4) siang lalu. Ada beragam aktivitas yang dilakukan.

"Kita brefing secara keseluruhan, dengan panpel lokal, tim Persis Solo, terutama dari sisi media. Bagaimana menyediakan fasilitas yang memadai bagi media, sesuai standard kita,” terang Media Relations Manager PT LIB, Hanif Marjuni kepada wartawan, Sabtu (21/4) sore.

Dalam pengecekan itu, perwakilan LIB didampingi ketua panpel Persis Solo, Didik Daryanto. Pengecekan meliputi ruang ganti, jumpa pers, panjang dan lebar lapangan serta kondisi gawang.

"Pengecekan ini sudah standar. Jadi walaupun sebelumnya pernah dicek, kita perlu memastikan lagi semua hal yang mendukung pertandingan," tambah Hanif.

Laga ini dipastikan bakal menyedot perhatian pendukung kedua tim. Pasoepati sudah menyiapkan koreo tiga dimensi di tiga tribun berbeda. Suporter Semen Padang, Spartack juga sudah koordinasi untuk mengerahkan anggotanya ke Solo.

"Dari Spartack sudah konfirmasi. Mereka akan berangkat dari Jakarta. Ada juga anggota dari wilayah terdekat kota Solo," ucap Presiden Pasoepati, Aulia Haryo.

Kedua tim sudah melakukan uji lapangan, Minggu (22/4) sore tadi WIB. Pertandingan sendiri akan berlangsung Senin malam pukul 20.00 WIB. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

PT Liga Indonesia Baru Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan