BolaSkor.com - Piala Menpora 2021 akan segera dibuka di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3). Laga Arema FC kontra TIRA-Persikabo akan menjadi pembuka.

Piala Menpora 2021 digelar dengan protokol kesehatan ketat. Hanya ada 299 orang di kawasan Stadion Manahan. Semuanya harus punya keterangan negatif COVID-19 per hari ini dengan swab antigen.

Suporter diimbau untuk menonton di rumah saja. Tidak boleh ada nonton bareng. Hal itu ditegaskan oleh Kapolresta Surakarta, Ade Safri Simanjuntak.

“Jangan nonbar, itu berpotensi kerumunan massa. Ini rentan penyebaran corona secara masif. Kami mengimbau para pengelola kafe tidak menggelar nonbar. Kalau nekat kami akan bubarkan. Kalau masih ngeyel kami jerat dengan regulasi yang tegas," kata Ade Safri.

Baca Juga:

Menpora Cek Penerapan Prokes di Manahan Jelang Pembukaan Piala Menpora

Jadwal Siaran Langsung Piala Menpora 2021 pada 21 Maret

Untuk itu, Ade mengatakan pihaknya melakukan penjagaan ketat dengan menyiapkan Tim Pengurai Kerumunan (TPK) di tingkat polsek jajaran dan Polresta Solo.

Ade memaparkan, sebanyak 50 personel kepolisian Polresta Surakarta akan menjaga jalannya pertandingan di dalam Stadion Manahan. Jumlah personel itu menyesuaikan batas yang ditentukan panitia pelaksana berkaitan dengan masa pandemi. Ia merinci jumlah personel pengamanan luar Stadion Manahan sejumlah 275 orang.

“Hasil koordinasi ada lima petugas jaga di dalam stadion, petugas berada di lintasan lari, dan 35 orang di sisi luar. Kami juga sudah menyiapkan pengamanan hotel, tempat latihan, dan pengawalan menuju stadion,” ujarnya. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Solo)