Jelang Pengumuman Hengkang, Andres Iniesta Disanjung Presiden Barcelona

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 27 April 2018
Jelang Pengumuman Hengkang, Andres Iniesta Disanjung Presiden Barcelona
Ekspresi Andres Iniesta ketika ditarik keluar pada laga Barcelona kontra Sevilla. (Zimbio)

BolaSkor.com - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, menyebut Andres Iniesta adalah contoh yang baik bagi anak-anak di Spanyol. Bartomeu menilai, Iniesta menjadi kunci taktik Barcelona dalam beberapa tahun terakhir.

Satu di antara media asal Spanyol, Marca melansir Iniesta akan mengumumkan perpisahannya dengan Barcelona pada Jumat (27/4) waktu setempat. Pemain 33 tahun tersebut akan bermain di Liga Super China bersama Chongqing Dangdai Lifan.

Jelang pengumuman tersebut, Bartomeu melontarkan pujian untuk sang pemain. Namun, Bartomeu masih enggan mengonfirmasi kebenaran kabar hengkangnya Iniesta.

"Sejak 2004 hingga saat ini, Iniesta adalah pemain palung penting yang kami miliki. Sebab, dia berada pada setiap proyek pelatih sejak era Frank Rijkaard," kata Bartomeu seperti dikutip dari Marca yang melansir EL Larguero.

"Iniesta harus mengatakan sendiri soal masa depannya. Dia harus menjelaskan. Saya tidak bisa berkata apa pun. Kita harus menghormatinya setelah apa yang dia lakukan di sini. Setiap orang tua ingin memiliki putra seperti Iniesta," ungkap sang presiden.

Andres Iniesta masuk akademi Barcelona, La Masia pada awal Juli 2000. Berkat penampilan yang menonjol, pemain kelahiran Fuentealbilla tersebut dipromosikan masuk ke tim senior pada Juli 2002. Sejak saat itu, Iniesta sudah meraih 31 gelar bersama Blaugrana. Jumlah tersebut masih bisa bertambah karena Barcelona berada di ambang
juara La Liga 2017-2018.

La Liga Spanyol Barcelona La liga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.349

Bagikan