Jelang Pensiun: Dani Pedrosa, Juara Tanpa Mahkota

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 14 November 2018
Jelang Pensiun: Dani Pedrosa, Juara Tanpa Mahkota
Dani Pedrosa (Zimbio)

BolaSkor.com - Lomba MotoGP Valencia, akhir pekan ini bakal jadi lomba perpisahan pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. Dia mengakhiri petualangan selama 18 tahun berkecimpung di Kejuaraan Dunia Balap Motor.

"Tentu, lomba Valencia sedikit spesial. Karena ini bakal jadi lomba terakhir saya. Jadi perasaan saya juga bakal berbeda ketimbang lomba lainnya. Namun fokus saya tetap berlomba dengan maksimal," kata Pedrosa.

Kesetiaan, totalitas, dan kemampuan balap mumpuni, tiga kata yang layak menggambarkan perjalanan karier seorang Pedrosa.

Kesetiaan. Sepanjang kariernya Pedrosa hanya memperkuat satu pabrikan yaitu Honda. Hal ini berlaku sejak ia debut di kelas 125 cc tahun 2001 sampai ia naik kelas ke MotoGP tahun 2006 hingga sekarang.

Totalitas. Pembalap kelahiran Sabadell, Spanyol ini dikenal sebagai sosok yang sangat profesional. Sudah tidak terhitung berapa kali ia berlomba dalam kondisi cedera yang belum sepenuhnya pulih.

Di dalam pikiran Pedrosa hanya ada satu: memberikan maksimal setiap lombanya. Dia tak menyukai hal berbau politik. Dia juga bukan sosok yang gemar cari masalah dengan rival maupun rekan setim.

Breaking News Dani Pedrosa Repsol Honda MotoGP 2018 Motogp Pensiun MotoGP Valencia
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan