Jelang Penutupan Bursa Transfer, Ivan Rakitic Semakin Dekat ke Juventus

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 26 Agustus 2019
Jelang Penutupan Bursa Transfer, Ivan Rakitic Semakin Dekat ke Juventus
Ivan Rakitic (Zimbio)

BolaSkor.com - Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, dilaporkan semakin dekat ke raksasa Serie A, Juventus. Pemain tim nasional Kroasia itu tidak lagi mendapatkan tempat di tim utama.

Ivan Rakitic sudah dikabarkan akan meninggalkan Barcelona sejak bursa transfer musim panas 2019 dibuka. Satu di antara tim yang tertarik pada Rakitic adalah Juventus.

Namun, transfer sempat tersendat lantaran dua penyebab. Pertama, Juventus tidak memiliki banyak uang untuk menggaet Rakitic. La Vecchia Signora perlu melegi sejumlah pemainnya terlebih dahulu.

Berikutnya, Ivan Rakitic menegaskan jika masih ingin bertahan di Barcelona. Eks Sevilla itu berharap tetap di Camp Nou setidaknya hingga kontraknya berakhir pada Juni 2021.

Baca Juga:

Hasil Liga-liga Eropa: Barcelona Menang Besar, Tottenham Hotspur Kalah

Hasil Penelitian Ungkap Lionel Messi Lebih Baik ketimbang Cristiano Ronaldo

Lambang Spesial untuk Cristiano Ronaldo dan 5 Pemain Terbaik Serie A

Ivan Rakitic

Akan tetapi, kini peluang Ivan Rakitic menuju Juventus kembali terbuka. Sebab, Rakitic terlihat sudah tak lagi menjadi andalan Ernesto Valverde. Jika terus memaksakan bertahan, Rakitic diperkirakan hanya akan menjadi pemain pelapis.

Posisi Ivan Rakitic kian sulit karena Ernesto Valverde diperkirakan lebih menyukai Frenkie de Jong. Pemain tim nasional Belanda itu adalah investasi Barcelona di lini tengah.

Teranyar, Ivan Rakitic tidak tampil sejak awal pertandingan ketika Barcelona menekuk Real Betis 5-2 pada pekan kedua LaLiga 2019-2020, di Camp Nou, Minggu (25/8).

Asisten Valverde, Jon Aspiazu, sempat mendapatkan pertanyaan perihal soal keputusan mencadangkan Rakitic. Sang asisten tidak banyak bersuara, namun memberikan pernyataan yang jelas: "kami lebih menyukai opsi lainnya," terang Aspiazu.

Berdasarkan laporan Sport, Juventus dan Barcelona akan bertemu untuk membicaran transfer Ivan Rakitic. Namun, sebelum itu terlaksana, pemain 31 tahun tersebut perlu menentukan apakah ingin bertahan atau hengkang.

Ivan Rakitic Barcelona Juventus Breaking News LaLiga Bursa transfer
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.511

Bagikan