BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memutuskan untuk menghentikan perburuan pemain dalam menghadapi Liga 1 2021/2022. Terlebih, jendela transfer pemain untuk kompetisi kasta tertinggi di Indonesia akan ditutup pada Jumat (10/9).

Pelatih asal Belanda ini merasa jumlah pemain yang ada saat ini sudah lebih dari cukup. Terbukti, jumlahnya mencapai 30 pemain.

"Kami sudah memiliki 30 pemain dan merasa puas," ujar Robert Rene Alberts usai memimpin sesi latihan di Lapangan Soccer Mini Republik Pasteur Bandung, Rabu (8/9).

Baca Juga:

Nol Kasus COVID-19, Pekan Pertama Liga 1 2021/2022 Sempurna

Soal Debut Boaz Solossa Lawan Persik, Mario Gomez Beri Jawaban

Meski demikian, pelatih berusia 65 tahun ini masih akan membuka peluang apabila mendapatkan rekomendasi pemain tambahan. Asalkan pemain tersebut benar-benar memenuhi kriteria yang sesuai dengan kebutuhan Persib Bandung

"Jika dia memiliki potensi maka kami akan mengujinya. Tapi dia harus lebih bagus dari pemain yang kami miliki dan pemain yang ada di Diklat. Kami mencoba memiliki pemain asal Bandung sebanyak mungkin dan pemain dari akademi," tegasnya.

Nick Kuipers. (Media Persib)

Sejauh ini, lanjutnya, ke-30 pemainnya itu masih rutin menjalani latihan. Pasalnya dalam waktu dekat, Persib Bandung akan melakoni pertandingan melawan Persita Tangerang, Sabtu (11/9).

"Kami berlatih dengan 30 pemain, hanya Ferdiansyah yang absen karena dia bergabung dengan tim nasional U-18. Jadi semuanya sudah siap bermain," katanya.

Robert tak menampik jika striker asingnya Geoffrey Castillion masih bermasalah dengan perutnya karena diare. Namun kini, kondisinya sudah membaik.

"Dia (Geoffrey Castillion) sudah mulai berlatih dan kondisinya sudah lebih baik. Dia oke, tidak cedera, hanya sedikit kurang tenaga karena diare," tambahnya.

Dengan kondisinya itu, Robert akan mempersiapkan 21 pemain untuk melawan Persita. Jumlah ini berbeda saat Persib berhadapan dengan Barito Putera di laga perdana Liga 1 2021/2022.

"Sebelumnya kami hanya membawa 19 pemain, tapi sekarang Geoffrey sudah kembali dan Supardi juga. Jadi ada tambahan dua pemain. Yang lainnya baru akan mendapat vaksin dosis kedua di hari Jumat dan kami juga pergi di hari Jumat, jadi mereka belum siap untuk ikut," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)