Jelang Persiapan Persib, Robert Rene Alberts Singgung Loyalitas

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 27 Februari 2021
Jelang Persiapan Persib, Robert Rene Alberts Singgung Loyalitas
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Persib Bandung mulai bergerak melakukan persiapan. Pasalnya dalam waktu dekat, tim berjulukan Maung Bandung ini akan menghadapi Piala Menpora 2021.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan para pemainnya ini sangat antusias. Maklum, sudah hampir satu tahun lamanya tidak ada pertandingan yang dihadapi akibat pandemi COVID-19.

"Sekarang waktunya bagi pemain untuk kembali. Kebanyakan pemain dari beberapa tempat di Indonesia akan tiba. Sedangkan untuk pemain asing, tentu saja kita punya masalah," kata Robert Rene Alberts.

Seperti halnya Nick Kuipers. Pelatih berusia 65 tahun ini mengatakan bahwa bek asal Belanda ini baru akan melakukan perjalanannya ke Indonesia pada Sabtu (27/2).

Baca Juga:

Jabat Tangan Kaesang Pangarep Putra Jokowi Dongkrak Harga Saham Bali United

Ada Persyaratan yang buat Arema FC Urung Kejar Sergio Farias

"Karena Belanda menerapkan sejumlah prosedur sebelum seseorang pergi keluar negeri yang sekarang mulai membuka jalur bepergian internasional. Itu artinya, dia akan tiba di Jakarta di hari Minggu, tapi setelah itu dia harus menjalani isolasi mandiri selama 5 hari, sehingga baru bisa bergabung dengan tim seminggu setelahnya," bebernya.

Sedangkan mengenai Wander Luiz, pelatih asal Belanda ini mengatakan bahwa pemain yang beroperasi sebagai penyerang itu akan mengalami keterlambatan. Dokumen yang belum lengkap menjadi alasannya.

"Jadi, dia akan menyusul kemudian," katanya.

Namun, sebelum sesi latihan dimulai, para pemainnya akan menghadiri pertemuan dengan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) pada Sabtu (26/2). Yakni membahas mengenai kontrak.

"Di dalam kontrak sendiri, kita semua masih harus menerima nilai kontrak sebesar 25 persen sejak tahun lalu. Tapi apa yang penting saat ini, termasuk mayoritas yang ada di Persib, juga para staf dan ofisial, telah sepakat menerima nilai itu karena nama Persib, bukan karena paksaan tapi karena memahami situasi yang ada di klub yang tanpa pemasukan."

"Kami percaya ketika semua sudah berjalan normal kembali, dengan loyalitas kita kepada klub, manajemen dan dukungan suporter yang kami miliki, loyalitas itu akan terbayarkan. Jadi hal itu tidak pernah kita persoalkan. Tapi sekarang kita bersiap menyambut 2021, itu kenapa manajemen akan menjelaskan kepada kita semua, yangmana itu menjadi hal penting."

"Kita punya satu harapan ketika memulai latihan nanti kita memiliki sinyal positif tentang Liga 2021-2022 yang akan bergulir di waktu mendatang tahun ini. Itu menjadi motivasi kami untuk mulai latihan nanti," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Piala menpora Robert Rene Alberts
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan