Jelang Persib Vs Persija, Pintu Masuk Solo Akan Diperketat

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 13 November 2021
Jelang Persib Vs Persija, Pintu Masuk Solo Akan Diperketat
Duel Persib Bandung kontra Persija di Final Piala Menpora 2021. (LIB)

BolaSkor.com - Laga pekan ke-12 Liga 1 2021/2022 antara Persib Bandung dan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11) mendapat atensi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB). Operator Liga 1 dan Liga 2 itu tidak mau kecolongan seperti di laga Persebaya Surabaya melawan Arema FC.

Saat pertandingan Persebaya kontra Arema FC, dikabarkan beberapa rombongan suporter ada yang nekat masuk ke Kota Solo. Belajar dari pengalaman tersebut, LIB bersama kepolisian bakal memperketat semua akses masuk ke Kota Solo.

Baca Juga:

Pincang, Persija Dipastikan Tanpa 8 Pemain Andalan saat Hadapi Persib

Persib Hadapi Persija, Teja Paku Alam Persiapkan Mental

"Jadi semua hal tersebut sudah kami dan kepolisian antisipasi. Kami sudah buat protap. Jadi diskusi kami dengan kepolisian intens terhadap pertandingan-pertandingan yang intensinya tinggi," kata Direktur Utama (Dirut) LIB, Akhmad Hadian Lukita.

"Kemarin juga kalau tidak diantisipasi mungkin penonton sudah masuk. Jadi kan di ujung tol-tol sebelum masuk Solo (suporter) sudah dipulangkan," ujar pria yang akrab disapa Lulu itu menambahkan.

Lukita berharap baik suporter Persib maupun Persija memahami kondisi saat ini yang masih berhadapan dengan pandemi Covid-19. Karena itu, Lukita mengimbau suporter dari kedua klub untuk mendukung dari rumah masing-masing.

Lukita tidak mau perjalanan kompetisi yang sudah berjalan baik di 11 pertandingan ini menjadi tercoreng. Apalagi LIB juga sedang mematangkan rencana uji coba pertandingan Liga 1 2021/2022 dengan menghadirkan penonton secara terbatas.

"Karena memang belum boleh masuk ke stadion, karena kita nanti akan merancang untuk membuka itu, ya, penonton itu. Jadi nikmati dulu nonton dari rumah, karena ini sekarang kondisi belum baik, masih berisiko," tutur pria asal Bandung tersebut.

Persib vs persija Persib Bandung Persija jakarta PT Liga Indonesia Baru PT LIB Akhmad Hadian Lukita Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.298

Bagikan