Jelang Persija Vs Persib: Ferry Indrasjarief Minta Jakmania Tak Lakukan Sweeping

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 08 Juli 2019
Jelang Persija Vs Persib: Ferry Indrasjarief Minta Jakmania Tak Lakukan Sweeping
Ferry Indrasjarief. (Media Persija)

BolaSkor.com - Ketua Jakmania, Ferry Indrasjarief, mengimbau tak ada sweeping menjelang laga Persija Jakarta melawan Persib Bandung. Hal itu karena tak semua orang berlogat Sunda mendukung Maung Bandung.

Duel panas bakal terjadi di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Rabu (10/7). Persija Jakarta akan menjamu Persib Bandung pada laga lanjutan Liga 1 2019.

Seperti diketahui, rivalitas antara Persija Jakarta dengan Persib Bandung sangat masif. Bahkan bisa dibilang merupakan yang paling panas di Indonesia.

Oleh sebab itu, tak jarang terjadi bentrok antar penonton. Hasilnya, kini duel Persija Jakarta melawan Persib Bandung dilangsungkan tanpa penonton tandang.

Baca Juga:

Rene Alberts Anggap Persija Vs Persib Laga Biasa, Hanya Sayangkan Rivalitas Suporter

Tidak Ada Layar Lebar, Ferry Paulus Imbau Jakmania Tak Datang ke SUGBK Tanpa Tiket

Akan tetapi, masih ada penonton yang nekat datang ke kandang lawan. Tak jarang situasi tersebut menyebabkan keributan antar penonton yang hadir.

Hal itu membuat Ferry Indrasjarief menginstruksikan tak perlu ada sweeping. Pria yang akrab disapa Bung Ferry tersebut meminta, andai ada fans Persib Bandung yang menonton agar dibiarkan.

"Saya selalu menganjurkan anak The Jak tidak lakukan sweeping karena memang susah. Orang Sunda banyak yang dukung Persija Jakarta sekarang. Jadi susah, kita sweeping apa?" ujar Ferry Indrasjarief.

"Logat Sunda? Ktp? Nggak usahlah seperti itu. Jangan mentang-mentang ada orang berlogat Sunda dicurigai sebagai Bobotoh. Bisa saja mereka pendukung Persija. Ada ribuan orang Jawa Barat mendukung Persija Jakarta."

"Kalau nanti dia ada yang bisa masuk. Biarkan sajalah, toh mereka nonton nggak ada kebanggaannya. Nggak pakai atribut, nggak bisa ngapa-ngapain," imbuh Bung Ferry.

Persija Persija jakarta Persib Persib Bandung Breaking News Jakmania The jakmania Ferry Indrasjarief
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan