Piala Asia 2023

Jelang Piala Asia 2023, Shin Tae-yong: Kami Timnas Indonesia adalah Satu

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 06 Januari 2024
Jelang Piala Asia 2023, Shin Tae-yong: Kami Timnas Indonesia adalah Satu
Aksi Pratama Arhan melawan Libya. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mendukung kampanye setop dikotomi antara pemain lokal dan pemain keturunan, jelang Piala Asia 2023.

Sebelumnya, para pemain keturunan Timnas Indonesia ramai-ramai menunggah foto Timnas Indonesia di akun Instagram pribadinya masing-masing. Mereka menyelipkan caption yang menantang banyak pihak meng-dikotomi pemain lokal dan pemain keturunan.

Pemain-pemain yang menyuarakan itu adalah Jordi Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Ivar Jenner, Rafael Struick, Justin Hubner, Marc Klok, hingga Elkan Baggott.

Baca Juga:

Piala Asia 2023 Qatar Dalam Angka

Yakob Sayuri Akui Timnas Indonesia Masih Harus Berbenah untuk Piala Asia

Shin Tae-yong tentu mendukung hal tersebut. Energi positif ini sangat diperlukan Skuad Garuda untuk berlaga di Piala Asia 2023.

"Sebagai pelatih, saya meminta seluruh media dan penggemar sepak bola. Kami adalah satu," ujar Shin Tae-yong lewat akun @shintaeyong7777 pada Jumat (5/1).

Timnas Indonesia baru saja menyelesaikan pemusatan latihan (TC) di Turki sejak 20 Desember 2023 kemarin. Kini, Ivar Jenner dkk. bertolak ke Qatar untuk menggelar persiapan akhir, dan uji coba melawan Iran pada 9 Januari mendatang.

Di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Pasukan Shin Tae-yong menjalani laga perdana melawan Irak di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, pada tanggal 15 Januari 2024.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.110

Bagikan